Cikarang

Pembangunan Underpass Tunggu Pembebasan Lahan

Radarbekasi.id – Warga Desa Wanasari berharap pemerintah untuk segera membangun underpass di sekitaran perlintasan kereta api di Jalan Bosih Raya, Desa Wanasari.

Pembangunan underpass di lokasi tersebut dinilai perlu. Supaya, pengendara yang melintas terhindar dari jalur perlintasan Kereta Api dan tidak terjebak kemacetan.

Demkian disampaikan warga RW 23, Desa Wanasari, Shobri. Ia juga mempertanyakan progres dari rencana tersebut.

“Ya setahu saya dahulu ketika pembangunan underpass Tambun sudah rampung, dilanjutkan untuk pembangunan underpas Cibitung, namun sampai saat ini belum terrealisasi,” ujarnya, Senin (8/4).

Petugas Perlintasan Kereta Api Cibitung, Muhammad Saleh menambahkan, kondisi jalan tersebut kerap macet. Apalagi, saat jam sibuk.

“Memang perlu dibangun (underpass), karena kebanyakan masyarakat sangat berharap. Bisa dilihat macetnya kalau jam jam sibuk, pasti macet parah,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan, pembangunan belum dilakukan karena proses pembebasan lahan belum rampung.

Pihaknya menargetkan pembebasan lahan akan selesai tahun ini. “Jadi untuk underpass fisiknya dibangun oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan dan kapan akan dilaksanakannya, saya juga kurang mengetahui,” tuturnya. (and) 

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker