Cikarang

Tiga Pengedar Narkoba Dibekuk

Radarbekasi.id – Pihak kepolisian membekuk tiga orang pengedar narkoba di wilayah Tambun Selatan dalam kurun waktu 31 Maret hingga 1 Apri l 2019. Ketiganya ditangkap di wilayah berada di Kecamatan Tambun Selatan.

Mereka adalah GDS (30), DAP (20) dan AFP (21) tahun. Ketiga pelaku kedapatan memiliki sejumlah narkoba jenis sabu.

Dari pelaku GDS, polisi menyita lima gram sabu. Kemudian, dari pelaku DAP terdapat sebanyak 0,44 gram sabu dan dari AFP sebanyak 8,32 gram sabu beserta 129,34 gram ganja dan 90 butir ekstasi.

GDS mengaku, ia mendapatkan jatah sabu – sabu dari bosnya, R. “Saya enggak dapat duit, cuma dikasih barang dan baru tiga bulan,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (8/4).

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi menjelaskan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat. “Tersangka yang pertama kali kita tangkap adalah GDS. Dia ditangkap di Jalan Waru Doyong, Tambun Selatan,” katanya di Aula Mapolres Metro Bekasi.

Polisi melakukan pengembangan. Pelaku GDS mengaku mendapat barang haram itu dari R dan DAP. Selanjutnya dilakukan pengejaran dan DAP berhasil ditangkap. Sementara, R masih dalam pengejaran.

“Pelaku kedua (DAP) mengaku mendapat barang dari T (buron) dan AFP. Pelaku ketiga (AFP), kita tangakap pada 1 April masih di wilayah Tambun Selatan. Di pelaku ketiga ini kita dapat banyak barang bukti,” ucap Sunardi.

AFP mengaku mendapatkan narkotika berbagai jenis dari pelaku M yang kini masih dalam pengejaran.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku yang telah diringkus dikenakan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2, Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009. Mereka terancam terkena hukuman penjara maksimal 20 tahun.(pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker