Metropolis

Dispora Seleksi Bibit Atlit Potensial

Radarbekasi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melakukan seleksi Tes Pemanduan Bakat Olahraga. Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga ini diikuti 400 peserta.

Peserta Pemanduan Bakat Olahraga tersebut merupakan pelajar dari 49 SMP Negeri dan 11 SMP Swasta dengan rincian 43 orang dari SMP Swasta dan 357 dari SMP Negeri. Seleksi ini berdasarkan Surat dari Kementerian Pemuda dan olahraga Republik Indonesia Nomor 3.25.10/DIV-1/III/2019 tanggal 25 Maret 2019 tentang tes pemanduan bakat Atlet Usia 12-14 tahun.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, Pemanduan bakat tersebut sebagai upaya secara Sistematik untuk mengidentifikasi seseorang yang berpotensi dalam olahraga. Sehingga diperkirakan orang tersebut akan berhasil dalam proses pelatihan dan dapat meraih prestasi yang tinggi.

“Kita mengidentifikasi calon Atlet yang berpotensi, memiliki jenis olahraga yang sesuai dangan potensi dan minatnya, menggali bibit Atlet berbakan yang belum terlibatdalam olahraga tertentu, memperkirakan peluang untuk berhasil dalam program pembinaan,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 8 hingga 10 April ini menempatkan sebanyak 20 guru untuk tim penilai. Menurutnya, olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari baik dalam melakukan Aktifitas Fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga.

“Olahraga itu atas nama pemerintah Kota Bekasi, saya menyambut baik kegiatan pemanduan dan pengembangan bakat Atlet usia 12 sampai 14 tahun program kementrian pemuda dan olahraga RI tahun 2019 sebagai ajang pencarian bibit atlet berprestasi di Kota Bekasi,” ucapnya.

Dengan adanya pembinaan tersebut, Dispora Kota Bekasi berharap bibit-bibit atlet muda terpilih bisa mengharumkan nama baik daerah pada pekan olahraga daerah Jawa Barat serta dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan sebagai potensi olahraga dalam membina, mengembangkan, dan kemajuan keolahragaan di Kota Bekasi.

“Mari bersatu padu dengan semangat tinggi pantang menyerah, terus maju, berjuang untuk mencapai prestasi yang terbaik dan junjung tinggi sportifitas,” tandasnya. (pay/adv)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker