OlahragaRealtime

Anggaran Rp 15 Miliar Disebut Kecil

Radarbekasi.id – KONI Kabupaten Bekasi menyebut angaran sebesar Rp15 miliar yang akan diterimanya dari pemerintah daerah setempat melalui APBD 2019, kecil karena dibawah usulan.

“Angka Rp15 miliar cukup kecil dari pengajuan sebelumnya diatas Rp20 miliar,” ujar Wakil Bendahara Umum KONI Kabupaten Bekasi, Jemy Riswana, kepada Radar Bekasi, Jumat (12/4).

KONI akan mengalokasikan anggaran tersebut untuk pembinaan atlet dan pelatih selama satu tahun. Selain itu, untuk mendukung kegiatan yang diikuti tiap cabang olahraga jelang seleksi Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON 2020 Papua.

Dengan anggaran yang dibawah usulan, pihaknya harus memutar otak agar dapat tercukupi. Apalagi di tahun ini ada dua kegiatan besar di luar pengajuan yang mesti dilaksanakan.

“Pertama Musyawarah Cabang Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) 2019. Disususul dengan pelantikan pengurus periode 2019- 2023. Dua agenda ini belum masuk rincian perubahan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Bekasi, Asan Asari, mengatakan anggaran hibah yang diterima KONI pada 2019 memang lebih kecil dari yang diajukan. Bahkan di bawah KONI Kota Bekasi yang mencapai Rp25 miliar.

“Iya memang segitu. KONI Kabupaten Bekasi tahun ini hanya Rp15 miliar,” katanya.

Meski begitu, pihaknya memastikan bahwa kenaikan anggaran akan terus terjadi ditiap tahunnya. Menurut dia, Rp15 miliar sudah disesuaikan oleh tim audit pemerintah berdasarkan kebutuhan KONI di tahun ini.

“Nanti 2020 ada peningkatan lagi. Pada 2021 juga akan ada peningkatan lanataran menginjak tahapan persiapan Porda. Lalu, 2022 akan meningkat lagi, karena itu sudah tahunnya Porda,” katanya.

Asan tak dapat memastikan kapan pencairan anggaran untuk 2019 dilakukan. “Yang pasti setelah Pilpres 2019,” tukasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

Close
Close