PolitikRealtime

Jenry Bakal Tekan Pengangguran Melalui Sentra Vokasi

Jenry Panjaitan, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 5 di Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta
Jenry Panjaitan, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 5 di Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta

Radarbekasi.id – Jenry Panjaitan, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 5 di Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta akan berupaya untuk menekan angka pengangguran.

Salah satu hal yang bakal dia lakukan yakni memperjuangkan pembangunan sentra vokasi di wilayah kawasan Industri. Khususnya, di Kabupaten Bekasi.

Ia menjelaskan, pembangunan sentra vokasi dapat dilakukan dengan menggandeng pelaku industri. Kemudian, pemerintah daerah dalam hal perizinan.

Perusahaan di kawasan industri akan diajak untuk bersama membangun dan menyediakan peralatan di sekolah vokasi.

“Kita membuat sentra vokasi agar kebutuhan kawasan industri dan masyarakat bisa sesuai.  Agar angka pengangguran bisa ditekan. Dengan cara, mempersiapkan tenaga kerja yang handal dan melakukan penyerapan tenaga kerja dari masyarakat menjalani pendidikan di sentra vokasi tersebut,” katanya, Jumat (12/4).

Masih Jenry, salah satu hal yang disebut menjadi penyebab perusahaan di kawasan industri merekrut pegawai dari luar daerah yakni persoalan sumber daya manusia (SDM).

Karena, kebutuhan perusahaan dan ketersediaan SDM cenderung tak sama. Kalaupun sama, membutuhkan waktu yang cukup lama.

Hal tersebut, lanjut Jenry, tak akan lagi menjadi permasalahan. Jika, masyarakat telah mendapatkan pendidikan di sentra vokasi.

“Mereka (masyarakat) akan dididik secara gratis. Masyarakat akan mendapatkan pendidikan untuk mempunyai kemampuan bekerja di kawasan industri tersebut,” paparnya. (adv/pra/neo)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker