Metropolis

Merasa Diintimidasi? Laporkan!

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi menjamin warganya untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi meminta kepada masyarakat untuk berani melaporkan kepada pihak yang berwajib jika mendapati dirinya menerima intimidasi.

“Masyarakat kita jamin datang ke TPS menggunakan hak pilihnya dengan aman, dengan bahagia, dengan senyum. Jangan sampai ada orang yang mengintimidasi, tidak ada orang yang menakut-nakuti. Iya (jangan takut), jangan diam aja, kalau memang ternyata ada yang mengintimidasi ya laporkan,” kata Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan, Minggu (14/4).

Cecep mengaku pihaknya akan menjalankan serangkaian langkah untuk menjaga kondusifitas pada hari tenang sebelum pencoblosan pada Rabu (17/4) yang akan datang.

Di hari tenang ini Kesbangpol menghimbau kepada Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu untuk dapat menertibkan ratusan ribu Alat Peraga Kampanye yang sampai dengan Minggu (17/4) masih terpantau oleh Kesbangpol.

Memantau tidak adanya aktifitas kampanye dan perkembangan pendistribusian logistik Pemilu. “Kita sifatnya yang tadi pemantauan, kita minta perkembangan dari bawaslu apabila masih ada termasuk juga kita sampaikan, ini masih ada, nanti juga kita sampaikan ke bawaslu karena kita kan nggak punya aksi untuk menertibkan yang punya kan bawaslu,” terangnya.

Sementara terkait dengan surat undangan yang meminta kepada ketua RT dan RW dikelurahan Aren Jaya untuk hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu (13/4) lalu, Cecep mengaku belum mengetahui perihal itu.

“Saya belum tau ada edaran terkait hal itu, tapi mudah-mudahan itu nggak benar. Ya itu tinggal nanti dalam hal ini inspektorat lah, kalau memang itu benar kan ada unsur apa dia maksudnya kan gitu, nah itu nanti sanksinya ada di inspektorat,” imbuhnya.

Tidak lupa ia meminta kepada masyarakat Kota Bekasi untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan juga menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker