Berita UtamaPelayananSosial

Tambah Personel Pengamanan

Radarbekasi.id – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, pihaknya menambah personel gabungan untuk menjaga kondusifitas saat Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu 17 April mendatang sebanyak 500 orang sehingga menjadi 3.000 personel.

“Kali ini setiap 2 personel dikerahkan untuk menjaga 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berkategori rawan sekali, 2 personel menjaga delapan TPS rawan dan 2 polisi menjaga 10 TPS kurang rawan,” ucapnya

Lanjut Indarto, penambahan personel bukan karena Kota Bekasi rawan konflik saat Pemilu, tetapi untuk mempertebal pengamanan. Dengan demikian, itu dapat memberi jaminan keamanan kepada masyarakat saat menggunakan hak pilih.

“Ada penambahan personel, kalau dari kami ada 1.500 orang, TNI ada 1.000, dan sisanya dari Polda Metro Jaya serta anggota Linmas. Untuk Polwan pun kita libatkan, ada 70 anggota Polwan yang kita kerahkan untuk membantu pengamanan TPS,” jelasnya.

Berdasarkan riwayat, dari 12 kecamatan di Kota Bekasi daerah yang paling sering terjadi tawuran antarpelajar maupun kelompok di wilayah Bekasi Utara dan Bekasi Timur.

“Sebetulnya TPS di wilayah Kota Bekasi itu berkategori kurang rawan semua berdasarkan pemetaan intelijen. Tetapi itu (potensi konflik, Red) harus tetap kita antisipasi terutama di daerah yang memiliki riwayat konflik seperti tawuran,” tutupnya. (dyt/pjk)

Tags
Close