Berita UtamaPelayananRealtime

Disdamkar Optimalkan Atasi Bencana Kebakaran

Radarbekasi.id – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Farid Setiawan menuturkan, pihaknya mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk memadamkan api apabila terjadi di lingkungan apapun. Meskipun, pada waktu yang bersamaan pihaknya sedang menjalankan kegiatan lain.

“Kami ini merupakan pegawai atau bagian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Jadi apabila ada kegiatan tentu damkar juga hadir. Namun ketika ada peristiwa kebakaran, petugas harus meninggalkan kegiatan tersebut untuk memadamkan api,” kata Farid, Minggu (14/4).

Ia menceritakan, pada hari ini (kemarin, red) ada kegiatan aksi K3 tingkat Pemkab Bekasi. Sebagai ASN dan bagian dari Pemkab Bekasi, Disdamkar Kabupaten Bekasi turut hadir untuk menjalankan atau melakukan aksi bersih-bersih tersebut.

Namun, disela kegiatan berlangsung, tepat saat apel yang dipimpin Plt Bupati Bekasi, terjadi kebakaran di salah satu permukiman warga.

“Jadi pada saat apel bersama untuk kegiatan kebersihan. Tiba tiba kebakaran terjadi, sontak ketika informasi itu masuk ke kami. Langsung petugas meninggalkan barisan langsung bertugas mulia (penanggulangan bencana kebakaran),” katanya saat melakukan kegiatan K3 di Gedung Juang, kemarin.

Farid menyatakan, masyarakat yang menjadi korban bencana kebakaran bisa menghubungi pihaknya agar bisa langsung ditangani. “Jadi langsung saja cari call center damkar sana. Nanti petugas akan siaga untuk melakukan pemadaman,” tuturnya. (and/adv)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 10 =

Lihat Juga

Close
Close
Close