Realtime

PLN Jamin Tak Ada Gangguan Listrik Selama Pemilu

RadarBekasi.id – Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bekasi menjamin tidak ada gangguan listrik selama proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berlangsung.

Manajer bagian Jaringan PLN area Bekasi, Son Suwarsono mengatakan, pihaknya akan menerjunkan petugas untuk piket siaga pelayanan teknik. Mereka akan bekerja selama 21 hari untuk mengamankan pasokan listrik di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Pihaknya juga menyediakan dua tambahan tegangan dan genset di Kantor KPU Kota Bekasi. Dengan kapasitas genset berkisar 35 kVA.

Menurut Son, pelayanan tersebut mulai dilaksanakan pada 17 April hingga 7 Mei 2019 mendatang.

“Persiapan yang sebenernya kita utamakan di KPUD – nya (kantor KPU Kota Bekasi). Di sana kita siapkan back up dua tegangan dan genset kemudian petugas untuk piket siaga pelayanan teknik,” katanya, Selasa (16/4).

Terkait dengan kesiagaan listrik di tiap TPS, kantor kecamatan dan kelurahan, Son mengungkapkan, pihaknya telah melakukan perawatan jaringan listrik sejak pelaksanaan UNBK beberapa waktu lalu. Sehingga, untuk saat ini difokuskan di Kantor KPU.

“Selain itu, kebetulan kan kita bersamaan dengan siaga UNBK sama pilpres. Jadi kita sudah lakukan perawatan. Untuk gardu bergerak di KPUD. Karena KPUD itu kan siaganya ditargetkan perhitungan tanggal 17 sampai 7 Mei. Atau kalau belum selesai atau masih dibutuhkan ya tetap di sana” ungkapnya.

Hal serupa juga diberlakukan pihaknya di wilayah Kabupaten Bekasi. Baik dari sisi prosedur maupun pelayanan.

“Untuk yang di kabupaten sama perlakuannya. Bedanya di besaran genset 50 kVA. Bedanya di situ, tapi kalau secara prosedur dan pelayanan sama,” imbuhnya.(sur)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − seven =

Close
Close