BekasiBerita UtamaPolitik

Syaikhu dan Tim Copot APK Sendiri

Radarbekasi.id – Memasuki hari tenang jelang Pemilu 17 April 2019, Ahmad Syaikhu yang merupakan caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mencopot sendiri Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya. Atribut kampanye tersebut tersebar di sejumlah daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Saya bersama dengan tim sudah membersihkan APK itu sejak sore,” kata Syaikhu di Bekasi, Minggu (14/4) lalu.

Syaikhu juga Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta ini hanya membuat 200 APK berukuran 3×8 meter, 500 ribu stiker dan banner berukuran 1×1 meter yang hanya dicetak sekitar 25.000. APK itu dipasang di sejumlah titik jalan besar yang tak menyalahi ketentuan pemasangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Syaikhu juga menyempatkan diri untuk berkeliling dan memastikan tidak ada APK yang tersisa.

“Saya berkeliling ke dapil pastikan APK sudah bersih. Saya sampai sewa Steger folding untuk menurunkan APK yang besar,” ujar Syaikhu yang akrab disapa ustad ini.

Syaikhu berinisiatif menurunkan APK-nya sendiri karena merupakan bagian dari intruksi oleh lembaga penyelenggara pemilu atau Bawaslu dan KPU. Di samping itu, tentu akan mengurangi beban pemerintah daerah untuk membersihkan APK yang terpasang di sudut-sudut kota.

“Ini sesuai dengan ketentuan yang ada. Kasihan lah petugas harus bersihkan APK, itu kan banyak jumlahnya, tutur mantan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 ini.

Di masa tenang ini, Syaikhu juga mengajak semua pihak untuk menjaga lingkungan dari berbagai tindakan yang akan merusak demokrasi seperti money politic atau kampanye hitam.

“Masa tenang harus tenang, jangan sampai masa tenang ini diperkeruh dengan tindakan tidak terpuji,” imbuh Syaikhu. (bis/net)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker