Realtime

Empat TPS Bakal Pemilihan Suara Susulan

Illustrasi Pemilu
Illustrasi Pemilu

RadarBekasi.id – Proses pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bekasi mengalami kekurangan surat suara. Rencananya, bakal dilakukan pemungutan suara susulan menindaklanjuti hal tersebut.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi mencatat ada sebanyak empat TPS di Kota Bekasi yang berpotensi menyelenggarakan pemilihan susulan. Rinciannya, tiga berada di Kecamatan Bekasi Utara dan satu TPS di Kecamatan Bekasi Timur.

“Kalau jumlahnya banyak ya, hampir semua TPS sih kurang, cuma kurangnya kan nggak signifikan gitu. Tapi yang tertukar nih hingga tidak ada satu jenis surat suara itu tadi sempat kita berhentikan. Tapi dengan pertimbangan macam-macam, akhirnya kita suruh jalan lagi gitu. Dengan catatan, nanti akan ada pemilihan susulan,” kata Kordiv Pengawasan Bawaslu Kota Bekasi, Ali Mahyail, Rabu (17/4).

Pemungutan suara susulan masih belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakan. Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi terkait dengan waktu.

Ia menyatakan, kekurangan jenis surat suara didominasi oleh surat suara DPRD Kota Bekasi yang diperkirakan tertukar. Namun , ampai dengan berita ini ditulis belum didapatkan laporan mengenai keberadaan surat suara yang tertukar tersebut.

“Pasti dilakukan (pemilihan susulan), bisa sore ini, bisa di hari yang berbeda gitu. Tapi kita koordinasi lagi dengan KPU nih, dilakukannya kapan nih. Belum ditemukan itu surat suara itu ketukarnya dimana. DPRD provinsi, jadi DPRD provinsi nya dua, DPRD kotanya nggak ada gitu. Jadi ada lima tapi yang satu dobel berarti kan ketuker cuma belum ada laporan ketuker dimana ini,” jelasnya.

Sementara, terkait dengan surat suara pemilihan Presiden, sudah tersebar di 6720 TPS di kota Bekasi. Hanya saja, jumlahnya masih kurang. Rata-rata kekurangan surat suara di tiap TPS berkisar 20 hingga 30 surat suara.

“Sudah lengkap (surat suara presiden) tapi aku khawatir kalau kurang-kurang nih, iya (kurang jumlah) jadi kalau yang datang ke TPS itu full pasti ribut. Kurangnya memang sih nggak banyak. Ada yang kurang 20 ada yang kurang 30 gitu,” tutupnya.(sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + three =

Close
Close