BekasiBerita UtamaPelayanan

Kapolres dan Dandim Sinergi Pastikan Keamanan

Patroli Cek Logistik Pemilu

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto bersama Dandim 0507 Letkol Arm Abdi Wirawan menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, untuk memastikan kesiapan pendistribusian logistik dan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dari pantauan Radar Bekasi, saat menyambangi lembaga penyelenggara pemilu tersebut, Kapolres dan Dandim 0507 bersama jajarannya menggunakan sepeda motor patroli.

Indarto mengatakan, tujuan mereka menyambangi KPU tersebut untuk menanyakan terkait pendistribusian logistik pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Ini patroli biasa, sekaligus untuk memastikan kesiapan logistik Pemilu yang sudah didistribusikan dari gudang KPU Kota Bekasi ke tiap-tiap PPS. Saya dan Pak Dandim melakukan patroli sekitaran Polres, Stasiun Bekasi, Bulan-bulan, dan langsung ke KPU, lalu kami melanjutkan ke Bawaslu serta menyambangi beberapa Polsek di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota,” terang Indarto, Selasa (16/4).

Lanjut pria berpangkat tiga melati di pundak ini, juga memberi kepastian kepada masyarakat, bahwa Pemilu 2019 berlangsung aman, karena TNI, Polri, sudah menjamin keamanan sampai tingkat TPS.

Indarto menjelaskan, terkait kerawanan jelang Pemilu 2019, cenderung menurun. Hal ini terlihat terbukti bahwa di 12 kecamatan dan 56 kelurahan, jarang terjadi tawuran dan konflik di masyarakat.

Dia menambahkan, Polres Metro Bekasi Kota bersama Kodim 0507 Kota Bekasi akan menempatkan anggota TNI-Polri di pos pengamanan gabungan di publik area dan perkampungan di wilayah setempat.

“Kami sudah tempatkan pos pengamanan gabungan TNI-Polri di publik area dan perkampungan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat,” pungkas Indarto. (cr43)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker