Pelayanan

Pemkab Bekasi Berkomitmen Sukseskan Pemilu 2019

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen mensukseskan jalannya Pilpres 2019. Termasuk, dalam hal pendistribusian logistik.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Bekasi, Carwinda menyatakan, pihaknya akan menyelesaikan proses distribusi surat suara ke sebanyak 7.951 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi. Dirinya menyampaikan hal itu dalam konferensi vidio atau video conference dengan Pemprov Jawa Barat di Kantor Bupati Bekasi, Selasa (16/4).

Ia juga melaporkan terkait kesiapan dalam pengamanan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Bekasi. Khususnya mengenai kesiapan personil baik TNI maupun POLRI yang telah diterjunkan ke 23 Kecamatan yang ada.

“Tadi pagi menurut laporan dari Pak Kapolres bahwa personil pengamanan dari unsur POLRI telah bergeser ke wilayah yang telah ditentukan untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu Serentak ini,” kata Carwinda.

Ditambahkan, bahwa Angka partisipasi jumlah pemilih di Kabupaten Bekasi ditargetkan mencapai 77 persen. Hal ini didasari dari pemantauan dan sosialisasi yang telah dilaksanakan baik oleh KPU maupun oleh Pemerintah Daerah.

Pihaknya yakin jumlah partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Bekasi akan besar seperti pada Pemilihan Gubernur tahun 2018 lalu yang mencapai angka 62 persen.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam video conference-nya menyampaikan pesan khususnya pada Pemerintah Daerah dan penyelenggara Pemilu Serentak di Kabupaten Bekasi agar dapat memastikan kesusksesan penyelenggaraan Pemilu hari ini, Rabu (17/4).

“Saya berharap Kabupaten Bekasi dapat menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan dan tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu Serentak 17 April besok,” tuturnya.

Emil meminta agar pemerintah daerah dapat mengantisipasi hal – hal serta kemungkinan yang terjadi khususnya terkait kondisi cuaca yang kurang baik dalam beberapa waktu kebelakang.

Kegiatan Video Conference dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi yang diwakili Asisten Pemerintahan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Kepala Kesbangpol dan Kepala Disdukcapil. Selain itu, turut hadir Ketua KPU Kabupaten Bekasi, dan unsur Dandim 0509/Bks dan unsur Polres Metro Bekasi. (adv/and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker