Realtime

Puluhan Penyandang Disabilitas Mental Yayasan Zamrud Biru Gunakan Hak Pilih

IMG-20190417-WA0010
TUNJUKKAN SURAT SUARA: Pasien Disabilitas Mental Yayasan Zamrud Buru menunjukkan surat suara. IVAN PERMANA/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Sebanyak 24 orang penyandang disabilitas mental di Yayasan Zamrud Biru menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 42 di Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Rabu (17/4).

Namun, dari ke – 24 orang tersebut satu diantaranya menyalurkan hak pilih di wilayah Dukuh Zamrud yang didampingi oleh pihak keluarganya.

Pantauan Radar Bekasi, 23 penyandang disabilitas mental Yayasan Jamrud Biru itu diprioritaskan dari pada warga lainnya yang bermukim di wilayah setempat.

Ketua Yayasan Jamrud Biru, Sugito mengatakan, sebelum melakukan pencoblosan pihaknya meminta kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar 23 pasiennya tersebut diprioritaskan atau didahulukan demi keamanan kelancaran di TPS setempat.

“Kami meminta kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk didahulukan 23 pasien kita saat melakukan pencoblosan. Sebab demi keamanan masyarakat yang ada di TPS. Sementara untuk satu pasien bernama Amri (20) melakukan pencoblosan di wilayah Dukuh Zamrud, Mustikajaya, dia dijemput keluarganya,”katanya kepada Radar Bekasi.

Dikatakan dia, dalam pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pihaknya diminta oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat untuk mendampingi dua pasiennya.

“Kita juga diminta mendampingi dua pasien kita saat pencoblosan. Cuma diminta jarak setengah meter. Alhamdulillah saya lihat mereka mengerti saat melakukan pencoblosan. Namun saya cukup diam saja. Karena kalau saya respon saya disangka ini, itu, ya lebih baik diam saja cukup melihat,” ucapnya.(cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker