BekasiBerita UtamaTelekomunikasi

Telkom Cegah Gangguan Jaringan Saat Pemilu

Radarbekasi.id – Telkom Witel Bekasi telah melakukan upaya pencegahan gangguan jaringan saat momen Pemilu 2019 dengan memberlakukan freeze network.

GM Telkom Witel Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto, mengatakan bahwa pihaknya tengah memberlakukan serangkaian kegiatan guna mengamankan komunikasi data yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kalau dari sisi network, sejak lima April sampai 25 Mei kita ada (berlakukan) freeze network, jadi networknya kita bekukan. Artinya kita tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu network kita sendiri,” terang GM Telkom Witel Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto, Selasa (16/4).

Selain kegiatan seperti upgrade dan modifikasi system, jaringan kabel akibat proyek yang sedang berjalan di Kota Bekasi juga dapat menunggu kondisi jaringan. Pencurian kabel baik kabel sekunder maupun kabel primer juga menjadi pemicu gangguan.

Sementara cuaca dikatakan oleh Tomy tidak terlalu mengganggu jaringan kecuali terjadi banjir. Menurut pria yang akrab disapa Tomy ini, Telkom sudah backup jaringan yang digunakan oleh KPU, baik di tingkat Kota maupun Kabupaten Bekasi.

Badan usaha milik negara ini juga membuka posko siaga pemilu di kantor Telkom Witel Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Bekasi Selatan. “Dalam posko siaga pemilu ini, sifatnya dijaga oleh dua petugas yang standby di posko dan satu duty manager,” pungkasnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker