Realtime

Walkot Bekasi : Pemilu 2019 Paling Rumit Sedunia

Rahmat Effendi
TUNJUKKAN SURAT SUARA : Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (kenan) menunjukkan surat suara ketika hendak mencoblos di TPS 01, RT 01/01. Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Rabu (17/4). NEO/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyebut bahwa Pemilu serentak tahun 2019 sebagai Pemilu paling rumit sedunia. Karena, harus memilih di lima surat suara sekaligus dalam satu waktu.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, sebagai peserta pemilu, dirinya menghabiskan waktu sektiar dua menit untuk memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ini saya aja tadi hampir dua menit. Karena mencari (nama) kan, kalau yang presiden kan cuma dua (pasangan calon). Kalau yang empat (surat suara) kan mesti nyari,โ€ katanya kepada Radar Bekasi, Rabu (17/4).

Empat surat suara yang memakan waktu untuk mencari nama yakni DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota dan Kabupaten.

โ€œNah ini (Pemilu 2019), yang menurut saya adalah yang terumit. Bukan saja di Indonesia, tapi di dunia. Pemilihan Presiden, senat, anggota DPRD, DPR RI, dalam satu hari yang sama,โ€ ujarnya.

Diketahui, Pepen bersama isteri menggunakan hak pilihnya di TPS 01, Gang Penganten, RT 01/01. Kelurahan Pekayon Jaya, Rabu pagi.(neo)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

Close
Close