BekasiBerita UtamaCikarang

Prestasi Olahraga Kabupaten Bekasi Dinilai Merosot

Radarbekasi.id – Komite Olahraga Nasional (KONI) Jawa Barat menilai prestasi olahraga Kabupaten Bekasi pada 2018 lalu merosot dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan pengurus baru, diharapkan capaian prestasi dapat ditingkatkan.

Sekretaris I KONI Jawa Barat, Dede Iman Nurgaha mengaku tahu perkembangan olahraga di Kabupaten Bekasi dari tahun ke tahun. Raihan prestasi membanggakan diraih pada Pekan Olahraga Nasional 2016 lalu.

”Kami sangat merasakan perkembangan KONI Kabupaten Bekasi, puncaknya keberhasilan tahun 2016,” ujar Dede kepada Radar Bekasi, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dikatakannya, pada tiga tahun lalu Kabupaten Bekasi mampu berada di posisi dua setelah Bandung dengan atlet yang memberikan kontribusi terbaik di Jawa Barat. Posisi pertama berada di Bandung.

”Kabupaten bekasi menempati urutan kedua,” lanjutnya.

Sementara diskala nasional, wilayah dengan 23 kecamatan mampu berada di posisi ke lima dalam urutan medali. Namun dia tak menyebut total raihan maksimal medali yang dicapai.

”Susah menghitunya, data riilnya ada di Binpres KONI Jabar. Pokoknya, setelah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah, Kabupaten Bekasi secara individu daerah, bisa berada di posisi kelima,” ucapnya.

Namun, sangat disayangkan karena saat ini mengalami penurunan drastis. Ia memperkirakan, kondisi yang terjadi tahun belakangan ini karena proses pembinaan yang kurang maksimal.

”Kami harap prestasi dapat ditingkatkan kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi mengakui penurunan prestasi yang terjadi.  ”Ya memang prestasi kita di ukur di Porda 2018 Jawa Barat lalu,” katanya.

Reza mengungkapkan, setelah pelantikan pengurus pihaknya akan segera dilakukan evaluasi agar raihan prestasi dapat ditingkatkan. Sejumlah program terobosan pun sudah dipikirkan yang nantinya akan didiskusikan sebelum diimplementasikan.

”Untuk itu kan harus dilakukan evaluasi,” pungkasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker