Aero SportBerita UtamaOlahraga

FASI Gagal Raih Tiket PON

Radarbekasi.id – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Bekasi gagal meraih tiket PON karena tidak memperoleh poin penuh di seleksi Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) kedua.

“Kita gagal di selekda kedua, Sabtu (13/4) di Lapangan Udara Sulaiman, Bandung,” ujar Ketua Umum FASI Kabupaten Bekasi, David, kepada Radar Bekasi, Jumat (19/4)

Dalam seleksi, ada tiga atlet yang sebelumnya sudah lolos selekda PON pertama pada Februari 2019. Tiga atlet tersebut yakni Andina Chandra, Sella Janisa dan Yuyus Bekoming.

David mengakui, atlet binaannya terpaksa harus absen dalam ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut. “Kita absen di PON Papua 2020. Sejauh ini kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lolos di tiap tahapan seleksi,” ucap David.

Padahal, kata dia, PON sebelumnya Aeromodelling dapat mengambil posisi terbaik dengan raihan prestasi maksimal bagi Jawa Barat. Menurut dia, pada PON 2016, FASI Kabupaten Bekasi berhasil meraih prestasi kedua nasional dengan raihan prestasi 3 medali emas.

David pun tidak bisa berkata panjang lebar lagi, lantaran atlet yang diterjunkan pada selekda PON Jawa Barat merupakan atlet senior peraih medali di PON 2016 lalu.

“Yang kita terjunkan, semuaya atlet PON peraih emas 2016 dulu. Tapi tahun ini kita gagal,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan posisi raihan Aeromodelling yang semakin turun, pihaknya tak segan untuk merubah posisi atlet. “Kita akan rombak atlet kita. Kita akan cari binaan baru yang memungkinkan untuk bisa bersaing di tiap event. Termasuk, Porda Jawa Barat,” tukasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker