Berita UtamaPolitikRealtime

Obon Desak Penghitungan Suara Desa Waluya Diulang

Perolehan Suara Diduga Berubah

Illustrasi Pemilu
Illustrasi Pemilu

RadarBekasi.id – Caleg DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 2 Dapil Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Obon Tabroni menduga perolehan suaranya telah dirubah.

Ia mengatakan, dari 22 suara di TPS 11, Desa Waluya, perolehan suaranya menjadi nol. Padahal, kata dia, masyarakat setempat juga mengetahui bahwa perolehan suaranya adalah 22.

Dirinya mengharapkan agar dilakukan penghitungan ulang se – Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara.

Bukan sekedar revisi, kita protes kemudian mereka ubah. Tapi, KPU harus tanggung jawab. Karena kemarin juga ada gitu, dari 43 (suara) jadi 3. Hitung ulang se – Desa Waluya,” katanya kepada RadarBekasi.id, Senin (22/4).

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi mengatakan, penghitungan suara ulang dapat dilakukan di TPS yang dicurigai ada perbedaan data.

“Sebetulnya kalau persoalan penghitungan ulang itu dilakukan apabila ada kecurigaan yang ditunjukkan dengan bukti. Kalau hanya dibuktikan di TPS 11, nggak bisa seluruh TPS dibongkar, karena kan nanti kalau kecurigaan tanpa ada bukti, ternyata tidak benar, nanti malah mnenghambat proses,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, perihal dugaan perbedaan data tersebut dapat langsung diklarifikasi dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cikarang Utara yang sedang berlangsung saat ini.

“Rekapitulasi itu kesempatan untuk mencocokkan data yang ada di saksi, pengawas TPS dan yang ada di PPK,” katanya.(neo)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker