PendidikanRealtime

UNBK Kota Bekasi Sempat Molor 45 Menit

 

UNBK TELAT
TAK BISA MASUK: Sejumlah pelajar SMPN 11 Kota Bekasi sedang berupaya masuk atau login ke server Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). SURYA BAGUS/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bekasi terlambat 45 menit. Keterlambatan ini terjadi di hampir semua sekolah di Kota Bekasi.

BACA : Puluhan Ribu Siswa Ikuti Ujian

Kepala Sekolah SMPN 11 Kota Bekasi, Jamjuri mengatakan, di sekolahnya pelaksanaan UNBK baru dimulai pada pukul 08.33 WIB. Hal ini ditengarai token untuk akses masuk tidak bisa digunakan.

Tadi kan ada sedikit terlambat ya, tapi waktu siswa tidak di kurangi. Pukul 08.33 WIB baru bisa, di server,” katanya, Senin (22/4).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Ali Fauzie mengakui terjadi keterlambatan hampir di semua sekolah di Kota Bekasi. Empat sekolah yang sudah di datanginya baru bisa memulai ujian sekitar pukul 08.15 WIB.

“Saya sudah pantau empat sekolah, memang tadi ada agak lambat sekitar yang semula pukul 07.30 WIB, tapi tadi baru bisa dilaksanakan tadi pukul 08.15 menit ya. Tapi bagi anak, haknya dua jam tetap kita penuhi, tidak berkurang hanya yang sesi dua waktunya agak mundur,” terangnya.

Ia juga membenarkan kalau keterlambatan terjadi karena token tidak bisa untuk digunakan login ke server. “Semua (sekolah), karena kan kalau server itu dari pusat,” imbuhnya.

Namun ia meyakinkan bahwa keterlambatan yang terjadi tidak akan mengurangi hak siswa untuk mengerjakan soal yakni dua jam, hanya saja untuk sesi berikutnya waktu untuk memulai ujian ikut mundur dari waktu yang seharusnya yakni pukul 10.00 WIB.(sur)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker