Berita UtamaPendidikan

1.700 Peserta Ikuti Seminar Nasional Character Building

Syafii Efendi
SAMPAIKAN MATERI: Motivator Muda Indonesia, Syafii Efendi, menyampaikan materi dihadapan ribuan peserta dalam acara Seminar Nasional Character Building dengan tema Winning in Industry 4.0 di Graha Delima Kalimalang, Senin (22/4).

Radarbekasi.id – Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menghelat Seminar Nasional Character Building dengan tema Winning in Industry 4.0 di Graha Delima Kalimalang, Senin (22/4). Kegiatan yang menghadirkan Motivator Muda Indonesia, Syafii Efendi ini diikuti 1.700 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa di wilayah Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Syafii mengungkapkan, para peserta seminar nantinya akan memiliki kesadaran bahwa posisi mereka dalam bahaya jika tidak bersiap untuk menghadapi revolusi perkembangan Winning in Industry 4.0.

”Dalam seminar ini bukan hanya bicara tentang bisnis, tetapi bicara tentang persiapan karakter anak yang tidak siap untuk perubahan besar. Akibatnya macem-macem, seperti pengangguran dan ketidaksiapan kaum milenial dalam bersaing. Satu kata untuk acara ini “action”, kita butuh bertindak,” ungkap Syafii, kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Seminar Nasional Character Building, Mochammad Haula mengatakan, banyaknya kegiatan yang kurang edukatif bagi kaum milenial membuat Wimnus memutuskan untuk menghelat seminar yang diisi oleh pembicara kompetitif dibidangnya. Peserta seminar tidak hanya mendapatkan ilmu, tetapi juga sertifikat nasional, dan voucher pelatihan public speaking.

Lebih lanjut, dia berharap, peserta seminar yang merupakan kaum milenial diharapkan bisa menjadi pemuda yang lebih mandiri sesuai dengan tema yang diusung Winning in Industry 4.0. Dengan demikian, Indonesia mandiri pada 2034 dapat terwujud.

”Pemuda-pemudi saat ini tidak boleh cengeng dan tidak boleh tergantung kepada kedua orang tua. Karena sangat disayangkan jika kita masih tergantung kepada kedua orang tua, untuk masa yang akan datang bagaimana caranya dengan mengikuti acara-acara yang berbeda dan bisa bermanfaat agar kita bisa mandiri,” tukasnya.

Sementara itu, seorang peserta seminar, Vivi Oktaviani mengaku senang bisa mengikuti seminar tersebut. Selain menginspirasi bagi kaum milenial, ilmu yang didapat sangat berguna untuk bekal kesuksesan di masa depan.

”Dalam seminar ini kita diajarin bahwa waktu itu berjalan dengan cepat. Maka dari itu kita harus mempersiapkannya dengan baik dan benar, sehingga nanti dimasa yang akan datang kita enggak bingung-bingung lagi harus ngapain,” ungkapnya. (cr46/pms).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker