Berita UtamaBolaOlahraga

Persikasi Seleksi Pemain

Tahap Pertama Sedot 180 Peserta

Persikasi Seleksi Pemain
PESERTA: Ratusan peserta seleksi skuat Persikasi ketika mendapat pengarahan dari Ketua Tim Seleksi Persikasi, Sapta Hadi Bagio di Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi Senin (22/4). DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persikasi Kabupaten Bekasi mulai membidik pemain untuk mengisi skuat Liga 3 2019. Sebanyak 180 pemain mengikuti seleksi tahap pertama yang berlangsung di Stadion Wibawamukti Cikarang Timur, Senin (22/4)

Jumlah peserta seleksi dibagi menjadi beberapa tim sebelum dilihat kemampuan individu hingga team work pemain lewat set game.

“Setelah dipastikan jumlah pendaftar, seleksi dilaksanakan mulai pukul 13.00 hingga pukul 17.00,” ujar Ketua Tim Seleksi Persikasi, Sapta Hadi Bagio kepada Radar Bekasi, Senin (22/4).

Lanjut pelatih yang akrab disapa Babay ini, kemampuan pemain dilihat dari teknik hingga visi bermain.

“Seleksi mencakup dua fase penting. Pertama, keterampilan dalam bermain mencakup teknik, pola bertanding dan kerjasama. Di susul poin penting lainnya yakni visi bermain,” bebernya.

Dari 180 pemain dibagi menjadi 22 tim, dan di uji lewat simulasi pertandingan antar tim. Seleksi sendiri memang tidak lama. Tim diuji lewat pertandingan 1 x 25 menit hingga tahap lanjutan yakni uji teknik dan fisik.

“Gak lama memang, karena sedikit,” kata Firmansyah, legenda Timnas Indonesia yang masuk tim seleksi.

Firman menambahkan, pengalam bertanding menjadi tolok ukur di awal seleksi. Sejumlah pemain yang ikut seleksi sebagian eks atlet Porda 2018 dan mantan pemain Persikasi musim 2018.

“Jika dipersentasikan 60 persen peserta sudah berpengalaman. 40 persen lainnya, masih belum. Tapi, kita tetap seleksi dan tetap mencari poin penting yang bisa dimaksimalkan,” katanya.

Pada proses seleksi kemarin, tim seleksi memang belum sepenuhnya mengcover tiap pemain. Semua posisi dibidik oleh dua orang tim seleksi termasuk kemampuan penjaga gawang, lini belakang, tengah hingga striker.”Iya, saya handle semua sendirian,” imbuhnya.

Dari 180 peserta akan dikerucutkan menjadi 50 hingga 60 pemain untuk kemudian menjalani seleksi lanjutan sebelum diputuskan skuat inti bersama manajemen.

Menurut Firman, seleksi skuat Persikasi lebih cepat dibandingkan proses seleksi skuat Patriot Candrabhaga FC Maret 2019 lalu.

“PCB sampai tiga gelombang. Peserta mencapai 1.500. Untuk Persikasi, sore ini (kemarin) selesai semua,” tukasnya yang juga sempat ikut sebagai tim seleksi Patriot Candrabhaga FC. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker