BekasiBerita UtamaPolitik

PKS Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara
BERI KETERANGAN: Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara (tengah) saat memberi keterangan terkait perolehan suara PKS di Kota Bekasi pada Pemilu 2019, Senin (22/4). Cr43/Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, Heri Koswara memprediksi partainya akan mendapat 15 kursi untuk DPRD Kota Bekasi di pemilu 2019 ini. Prediksi itu berdasarkan data formulir C1 yang didokumentasikan dari seluruh TPS di Kota Bekasi.

“Pencapaian PKS  dalam pemilu 2019 adalah sebuah karunia dari Allah yang sangat besar, sekaligus amanah yang diberikan masyarakat Kota Bekasi kepada PKS, sehingga pencapaian pemilu         2019 kali ini mampu melampaui, prestasi sebelumnya di 2004, yaitu 11 kursi,” ujar Heri Koswara yang akrab disapa Herkos ini kepada Radar Bekasi, Senin (22/4).

Kata dia, pada awalnya DPD PKS Kota Bekasi hanya menargetkan 13 kursi untuk pileg 2019. Jumlah itu lebih besar dari tahun 2014 yang hanya tujuh kursi. Tapi berdasarkan C1 yang terkumpul, PKS berpotensi mendapat dua tambahan kursi.

“Ini pencapaian PKS yang cukup gemilang setelah tahun 2004 pernah mendapat 11 kursi,” terang Herkos.

Ditambahkan Herkos, jika dibandingkan dengan partai-partai lain di enam dapil di Kota Bekasi, PKS cukup mendominasi raihan suara.

Sementara untuk DPRD Provinsi Jawa Barat, lanjut Herkos, dengan dapil salah satunya mengambil daerah Kota Bekasi, pihaknya meraih 303 ribu suara dengan potensi empat kursi. Lalu untuk DPR RI, PKS meraih 285 ribu suara, dan mendapat satu kursi.

“Khusus untuk Kota Bekasi, dengan raihan tersebut, PKS bisa menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Bekasi untuk periode 2019-2024. Dan ini kesempatan kami sebagai penyeimbang untuk mengontrol dan memantau program-program eksekutif,” tegas Herkos. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker