Berita UtamaCikarangPemerintahan

Hampir Empat Bulan Kerja, DPRD Belum Pernah Bahas Prolegda

DPRD Bekasi
SEPI : Warga berada di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi belum lama ini. Kantor wakil rakyat itu terpantau sepi selama beberapa waktu kebelakang. ARIESANT/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi tidak menetapkan satu pun Peraturan Daerah (Perda) selama hampir empat bulan kebelakang.  Padahal, ada sebanyak 16 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2019.

Hal itu diakui Ketua Badan Pembahasan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Bekasi, Suganda.

Itu prolegda memang sudah disahkan tahun lalu untuk dibahas tahun ini. Tapi memang belum ada yang dibahas,” katanya, Selasa (23/4).

Suganda mengakui, salah satu penyebab belum adanya raperda yang dibahas karena banyak anggota dewan yang fokus berkampanye.

Penyebab lain, kata dia, karena eksekutif tak kunjung memberikan naskah akademik. Padahal, mayoritas Prolegda 2019 berasal dari usulan pemerintah.

“Karena kalau pun kami inginnya membahas Raperda tersebut pun tidak bisa. Pembahasan harus dilakukan bersama dan draf raperda mana saja yang dibahas pun sebenarnya sudah masuk ke pimpinan. Tapi banyak yang masih sibuk nyaleg,” katanya.(and)

Tags
Close