MetropolisPemerintahanPublik

Enam Jabatan Kosong Dibidik

Radarbekasi.id – Sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berkesempatan mengikuti proses lanjutan lelang enam jabatan eselon II-B.

Puluhan nama muncul setelah sebelumnya Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, memperpanjang masa pendaftaran hingga Kamis (25/4) kemarin.

Kepala Bidang Administrasi Aparatur BKPPD Kota Bekasi Widy Tiawarman, mengatakan hasil perpanjangan pendaftaran, Panitia Seleksi (Pansel) sudah menerima 28 amplop pelamar.

 “Yang mendaftar para pejabat administrator (eselon III) di lingkungan Pemkot Bekasi. Pansel akan segera mengumumkan hasil seleksi administrasi terhadap berkas lamaran yang masuk,” jelasnya

Dijelaskannya, pelamar yang memenuhi syarat dan dinyatakan lolos berhak mengikuti seleksi kompetensi (wawancara dan paparan makalah).

”Seleksi kompetensi terdiri dari kompetensi manajerial, kompetensi teknis/bidang dan sosiokultural,” tambahnya

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan disampaikan di website Pemkot Bekasi dan website BKPPD serta ditempel pada papan pengumuman di lingkungan Pemkot Bekasi.

”Sempat diperpanjang karena ada perpanjangan waktu pendaftaran untuk dua jabatan. Pansel masih melakukan verifikasi administrasi berkas pelamar untuk dua jabatan tersebut,” tambahnya

Kepala BKPPD Kota Bekasi, Karto mengatakan, sejauh ini, pendaftar yang berminat mengisi enam jabatan kosong masih dari lingkup aparatur dilingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Posisi jabatan itu diantaranya, Asisten Pemerintah, Asisten Administrasi Umum serta Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan pada Sekretariat Daerah. Ditingkat dinas ada posisi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

 “Seperti biasa kita akan melakukan seleksi kepada para pendaftar di enam jabatan yang ada. Kami lakukan seleksi Sabtu 27 April besok, dan seleksi selanjutnya dari tanggal 1 sampai 3 Mei bulan depan. Dari 42 yang daftar dan yang memenuhi syarat hanya 28orang,” tukasnya. (pay)

Close