BekasiMetropolis

Warga Bantaran Kali Diberi SP 3

BAKAL-DIGUSUR
BAKAL DIGUSUR : Warga beraktivitas di pemukiman dekat bantaran kali Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Kamis (25/4).Warga bantaran kali itu bakal menerima SP 3 dari pihak Kecamatan Bekasi Utara. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Lurah Perwira, Suryadi, segera melayangkan surat peringatan (SP) 3 kepada warga yang memanfatkan lahan bantaran kali.

Surat itu tindak lanjut dari kecamatan terkait rencana pembangunan jalan di wilayahnya. Beberapa warga bantaran kali yang berada di wilayah Margahayu, Bekasi Utara juga turut mendapat peringatan.

“Saya sudah berencana akan mengirimkan SP 3, karena kemarin SP 1 dan 2 sudah saya layangkan,” kata Surya kepada Radar Bekasi, Kamis (25/4).

Surat tersebut bakal dilayangkan usai proses Pemilihan Umum (Pemilu) selesai.
“Kita berikan SP 3 agar mereka bisa menertibkan bangunannya sendiri, karena lahan mereka akan dijadikan jalan, kali juga tidak tercemar sampah seperti sekarang ini,” ujarnya.

Pelebaran jalan di wilayahnya mencapai 13 meter di sisi dan kanan sungai. Sisi jalan yang akan digunakan untuk jalan umum mencapai 5 hingga 6 meter.

“Kita akan ukur dari tengah aliran kali dan itu kita akan kerjasama pihak PJT untuk mengukur. SP 3 akan kita upayakan secepatnya biar pelebaran jalan cepat terlaksana,” pungkasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button