BekasiOlahraga

Kans Besar Nomor Individu

Peluang Selekda Judo Kab Bekasi

JUDO
KEJUARAAN: Atlet Judo Kabupaten Bekasi ketika mengikuti kejuaraan. Mereka kini membidik peluang lolos ke Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Jawa Barat. DOK/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bekasi masih memiliki peluang membela Jawa Barat pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang

Dari 12 atlet yang diterjunkan, empat atlet judo Kabupaten Bekasi diketahui lolos ke seleksi lanjutan pemusatan latihan daerah.

“Dari 12, setelah dua kali ikut tahapan selekda, delapan atlet gugur. Empat lainnya lolos ke seleksi lanjutan bulan Juni nanti,” ujar Sekretaris Umum PJSI Kabupaten Bekasi, Nurul Indri pada Radar Bekasi, Jumat (26/4).

Empat atlet yang akan menjalani tahapan seleksi lanjutan yakni Toni Irawan (25), Terry Kusumah (23), Pipih Latifah (22) dan Dian Kusuma (22).

“Empat orang, saja yang bertahan. Masih dalam tahap selekda. Seleksi penentunya di Kejurnas Jogja. Jika lolos, akan maju ke Pra PON,” bebernya.

Meski begitu, Indri sudah memastikan bahwa aetlet nomor perorangan yakni
Toni Irawan dan Terry Kusumah memiliki peluang besar untuk lolos.

“Dua atlet itu sudah pasti masuk karena sudah masuk ranking dan berada di nomor individu,” bebenya.

Sementara dua atlet lainnya yaitu Pipih Latifah dan Dian Kusuma di nomor double atau grup harus kerja ekstra untuk mengamankan tiket Pelatda. Pasalnya di nomor itu, ada pembatasan kuota.

“Nomornya ada pembatasan kuota oleh PBN PON. Jelas akan sulit dan super ketat,” bebernya.

Meski peluang kecil, dua atlet nya itu diklaim masih menjadi andalan Jawa Barat.

“Dua atlet kita masih di atas rata-rata pengcab PJSI lainnya di Jawa Barat,” imbuhnya.

Sekedar informasi, tahapan Selekda PON pertama PJSI dilaksanakan pada bulan Desember 2018. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada Februari 2019. Untuk tahapan penentu lolos tidaknya menjadi atlet Pelatda PON, ditentukan pada Kejurnas Jogja, Juni 2019 mendatang. (dan)

Tags
Close