Berita UtamaRealtime

Hujan Dua Jam, Tiga Perumahan Kebanjiran

IMG_20190428_153330_504
BANJIR : Sejumlah arga sedang melintasi banjir yang merendam Perumahan Pondok Hijau Permai, Kota Bekasi, Minggu (28/4). NEO/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat direndam banjir, Minggu (28/4). Di antaranya, Perumahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur dan Narogong serta Perumahan Pondok Hijau Permai  (pintu dua) di Kecamatan Rawalumbu.

Warga Pondok Hijau Permai, Dwi (30) mengatakan, banjir menggenangi pemukiman tersebut sejak Sabtu (27/4) malam. Ketinggiannya mencapai selutut orang dewasa. Namun, berangsur surut sampai dengan sekitar pukul 12.00 WIB, hari ini.

Namun, wilayah itu kembali terendam banjir setelah hujan mengguyur sampai dengan sekitar pukul 14.00 WIB,

Nggak tahunya ditambah hujan tadi jam 12 an, sampai sekarang ini (banjir),” katanya.

Warga lainnya, Angga (29) mengatakan, teradapat tiga RW yang terdampak banjir di pemukiman tersebut. Yakni, RW 3, RW 24 dan RW 26. Jumlahnya sekitar ribuan.

Kata dia, kondisi tersebut sudah kerap terjadi. “Mudah – mudahan (pemerintah) bisa mencegah, karena kasian warga yang kebanjiran,” ujarnya.

Teprisah, Wakil Ketua Penanggulangan Bencana pada BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, banjir disebabkan karena curah hujan yang tinggi. Pihaknya masih mendata jumlah warga yang terdampak dari tiga pemukiman tersebut. Diperkirkan, warga yang terdampak mencapai ribuan.(rbs)

Tags
Close