BekasiBerita UtamaInfrastrukturLingkungan

Penanganan Banjir Kolong JORR Terhambat

Radarbekasi.id – Penanganan banjir di kolong tol Jakarta Outer Rung Road (JORR) Jalan Kh Noer Alie membutuhkan waktu ekstra. Pasalnya pekerja harus mengerjakan beberapa item secara manual.

Kondisi itu mengingat padatnya utilitas bawah tanah. Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Widayat Subroto mengatakan penanganan tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Pernah saya sampaikan upaya-upayanya, sudah ada realisasi. Cuma dalam pengerjaannya memang lambat, karena memang banyak sekali utilitas yang ada didalamnya,” katanya kepada Radar Bekasi belum lama ini.

Sejauh ini sudah ada upaya pengerjaan pembuatan crossing, pelebaran dan pengerukan saluran air, serta perluasan kolam hisap di lokasi.

Namun pengerjaan itu kerap terhambat. Widayat mencatat ada sekitar 60 kabel melintang dibawah tanah. Hal ini membuat pihaknya harus mengerjakan secara manual, tidak bisa dipaksakan untuk menggunakan alat berat.

“Ya pekerjaannya tidak bisa menggunakan alat berat, paling manual menggunakan cangkul, linggis, pelan-pelan, kalau kita memutuskan kabel ya bisa punya resiko tinggi,” jelasnya.

Berbagai utilitas diantaranya milik PLN dan Telkom melintang dibawahnya. Sementara saat ini pengerjaan menunggu pengeringan beton yang ada dilokasi tersebut.

Diketahui bahwa lokasi itu selalu menjadi langganan banjir bahkan memutus jalur pengendara roda dua hingga roda empat. Ketika banjir, pengendara terpaksa mencari jalur alternatif lain. (sur)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker