Berita UtamaRealtime

May Day, Puluhan Ribu Buruh Bekasi Bakal ‘Serbu’ Jakarta

FSPMI
Illustrasi

RadarBekasi.id – Puluhan ribu buruh dari Kabupaten Bekasi diperkirakan akan bertolak ke Jakarta pada peringatan Hari Buruh atau May Day, Rabu (1/5). Hal itu disampaikan Wakil Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Obon Tabroni.

Pria yang akrab disapa Obon ini memperkirakan akan ada sebanyak 30 ribu buruh yang bertolak ke Jakarta. Ia mengatakan, buruh yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi bakal berangkat dari masing – masing pabriknya.

Mereka akan melakukan unjuk rasa di beberapa tempat di Jakarta. Di antaranya, Istana Presiden, Tugu Tani dan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI).

May Day itu hari buruh bukannya hari seremonial. Tetap kompak, jaga keamanan dan jangan terprovokasi,” katanya, Selasa (30/4).

Obon mengatakan, terdapat sejumlah tuntutan yang akan disampaikan pada Hari Buruh  2019. Yakni, revisi Peraturan Pemerintah nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.

Kemudian, persoalan Tenaga Kerja Asing (TKA), pemagangan dan perihal sejumlah manfaat yang dicabut dari Badan Penyelenggaara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Seharusnya Presiden bikin kado ulang tahun May Day itu dengan revisi PP 78, kan selesai urusan upah,” tandasnya.(neo)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker