BekasiOlahraga

Peluang Porlasi Masuk Pelatda

Raih Tiga Medali Emas Kejurda, Amankan Tiket Pelatda

Porlasi
KEJUARAAN: Atlet layar, Kabupaten Bekasi ketika mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Porlasi Jawa Barat, Bendungan Jatilihur, Kabupaten Purwakarta 28-30 April 2019. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Atlet Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bekasi menunjukkan kualitasnya pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Porlasi Jawa Barat di Bendungan Jatilihur, Kabupaten Purwakarta 28-30 April 2019. Raihan tiga medali emas membuka peluang mereka masuk Pelatda PON Jabar.

Tiga atlet andalan Porlasi, Adesta Raya Ramdhani di nomor class windsurfing techno, lalu Fitri Alawiyah di nomor class laser putri dan Afnan di nomor class laser 4,7 putra, berhasil menyumbangkan medali emas.

Ketiganya berpeluang masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

“Raihan tiga emas itu, sudah membawa mereka pada titik aman, untuk porlasi bisa masuk Pelatda PON Jawa Barat,” ujar Pelatih Porlasi, Jefry Patrick pada Radar Bekasi, Senin (29/4).

Diketahui, pelaksanaan Kejurda dijadikan sebagai rangkaian seleksi Pelatda PON Jawa Barat.

Jefry berharap, atlet lainnya yang disiapkan bisa meraih hasil lebih baik di tahapan seleksi lanjutan, yang kemungkinan besar dilaksanakan pada Juni 2019.

“Total raihan medali kita delapan. Terdiri dari tiga emas, dua perak dan tiga perunggu. Namun yang sudah fixed lolos seleksi tahapan ini hanya tiga peraih emas,” bebernya.

Meski begitu Jefry memastikan bahwa atlet lain Kabupaten Bekasi bisa meraih poin terbaik ditahapan lanjutan.

“Masih ada peluang kok. Jangan hawatir. Kita yakin, atlet Kabupaten Bekasi bakal mendominasi di Pelatda PON nanti,” harapnya.

Jefry menambahkan, sejumlah atlet yang ikut seleksi terus diuji hingga diputuskan atlet terbaik yang akan mewakili Jawa Barat di Para PON.

“Namun untuk peraih emas di kejurda ini, peluangnya sudah besar, itu saja,” tukasnya.

Dilain tempat, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Porlasi Kabupaten Bekasi, Subakti meminta atletnya bisa memaksimalkan proses seleksi lanjutan.

“Jika atlet ditahapan nanti bisa meraih poin bagus, maka bisa meraih peluang juga. Tapi sebaliknya, kalua tak maksimal, peluangnya (lolos.red) menipis,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker