BekasiBerita UtamaLingkunganPelayananPemerintahanPemilu

Sepakat Jaga Kondusivitas

Radarbekasi.id – Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bekasi bersama dengan tokoh agama, partai politik, organisasi kemasayarakatan dan penyelenggara pemilu sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bekasi.

Hal itu disampaikan dalam momentum pernyataan bersama di bilangan Bekasi Selatan, Senin (29/4). Dalam momen tersebut seluruh unsur yang hadir membacakan enam butir pernyataan.

Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, kegiatan tersebut sepenuhnya diinisiasi oleh Muspida Kota Bekasi untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedamaian di Kota Bekasi.

“Berkomitmen pasca pemilu sudah selesai. Persoalan teknis administrasinya kita serahkan kepada penyelenggara, tapi kita menjaga kondusivitas. Alhamdulilllah semua hadir dan berkomitmen untuk menjaga,” katanya.

Rahmat menambahkan, pemilihan umum adalah untuk memilih pemimpin dari Presiden hingga anggota Legislatif bukan mengganti bentuk Negara.

Ia menegaskan bahwa di Kota Bekasi pasca pemilu ini sudah tidak ada lagi istilah kelompok satu dan dua. “Dalam pemilihan umum ini kan yang diganti pemimpinnya dari Presiden, DPR RI, DPRD, DPRD Kota, tidak mengganti bentuk Negara,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto. Pada momentum itu ia meminta seluruh elemen Kota Bekasi mengedepankan persaudaraan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Kita sepakat apapun perbedaan kita selama ini, orientasi politik kita, semua sudah selesai.  Kita sekarang membangun Negara, membangun Kota Bekasi membangun Indonesia,” ungkapnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close