BekasiBerita UtamaOlahraga

Atlet Petanque Kota Dilirik Jabar

Petanque
LATIHAN: Atlet Petanque Kota Bekasi menjalani latihan di salah satu lapangan, komplek Kampus Unisma, Kota Bekasi. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Atlet Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Bekasi, dibidik pengurus daerah (Pengda) Jawa Barat jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

Pasalnya Kota Bekasi sejauh ini berada di urutan kedua terbaik setelah Kota Bandung di Seleksi Pemusatan Latihan Daerah (Selekda) PON Jabar.

Ketua Harian FOPI Kota Bekasi, Azzi Faiz Rido mengatakan, lima atletnya dipanggil mengikuti Selekda PON.

“Lima atlet itu yakni, Irwan, Fahmi Mubarok, Windu Aji Saputra, Yolanda Dwi Ocktaviana dan Andre Anggita,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Pria yang akrab disapa Azzi itu menegaskan, atletnya memiliki peluang besar masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Jabar.

“Persiapan menghadapi selekda, atlet petanque Kota Bekasi menjalankan latihan intensif setiap hari demi lolos memperkuat Jabar di PON Papua,” harapnya.

Dia menambahkan, regulasi PON, secara bertahap sudah di sampaikan pada pengurus daerah (Pengda).

Terpisah, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi FOPI Kota Bekasi, Tatang Iskandar optimis ada wakil Kota Bekasi di PON. Terlebih prestasi lima atletnya cukup diperhitungkan di Jawa Barat.

“Kita optimis, atlet Kota Bekasi bisa ambil bagian di PON nanti,” katanya.

Namun, lanjut Tatang, atlet yang berpeluang lolos tidak jumawa. Karena, kuota atlet di PON sangat terbatas. PB PON memberikan kuota atlet untuk Jawa Barat sebanyak 14 nomor terdiri dari tujuh atlet putra dan tujuh atlet putri.

“Di bulan ini ada seleksi terakhir, selama dua hari di lapang petanque STKIP Pasundan, Cimahi. Kita masih menunggu jadwalnya,” terangnya.

Tatang menambahkan, hasil pantauannya, empat atlet dari lima yang diturunkan memiliki peluang besar. “Peluang ada di empat alet. Tapi kita lihat saja nanti. Yang pasti, kita memiliki potensi,” tukasnya. (dan)

Tags
Close