Pendidikan

Bekali Siswa Ilmu Multimedia

Tim
FOTO BERSAMA : Sejumlah dosen program studi Teknik Informatika Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bekasi, foto bersama dengan siswa SMK Multimedia Bina Mandiri usai melaksanakan pengabdian masyarakat, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pesatnya perkembangan media sosial (medsos) memberikan tantangan dan peluang baru di masyarakat, khususnya bagi remaja. Peluang ekonomi kreatif sangat besar, karena seseorang dengan kemampuan IT dan internet dapat memberikan penghasilan tanpa batasan tempat dan waktu.

Dunia internet atau kadang disebut dengan dunia siber, tidak dapat dipungkiri menghadirkan tantangan baru yaitu gangguan keamanan, yang berakibat terganggunya peluang ekonomi yang ingin dicapai. Bukan hanya itu, gangguan sosial mungkin juga akan menimpa diri kita jika tidak dengan baik mengelolanya.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, maka sejumlah dosen program studi Teknik Informatika Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bekasi berupaya untuk membagikan kemampuan dan pengalamannya dengan memberikan pelatihan keamanan siber di SMK Multimedia Bina Mandiri, belum lama ini.

Salah seorang Dosen program studi Teknik Informatika Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bekasi, M Khaerudin mengajak kepada warga khususnya remaja agar berhati-hati dan menjaga keamanan data sehingga tidak ada peluang untuk terjadinya kejahatan siber (Cybercrime). “Harus hati-hati,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, siswa dibekali materi yang menyangkut mata pelajaran, khususnya jaringan komputer. “Siswa diberikan arahan teknis tentang jaringan internet dan komunitas-komunitas,” tandasnya. (tim)

Tags
Close