PolitikRealtime

BMI Kota Bekasi Dukung Syahrul di Musda KNPI

Untitled-2
DUDUK BERSAMA: Ketua BMI Kota Bekasi, Gilang Esa Mochtar Mohamad (kanan) duduk bersama calon kandidat Ketua KNPI Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan (kiri). DOK/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Pesta demokrasi yang berlangsung pada 17 April 2019 sudah berlalu. Meski, pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum keluar.

Masih di tahun politik ini, para pemuda di Kota Bekasi mulai mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dikabarkan bakal berlangsung pada Juni 2019 mendatang.

Salah satu pemuda yang disebut-sebut bakal menjadi calon kandidat Ketua KNPI Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan, terus mendapat dukungan dari Organisasi Kepemudaan (OKP).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi yang merupakan sayap Partai Golkar ini justru kembali mendapatkan dukungan dari sayap organisasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi.

Jika memang kabar itu benar. BMI akan mendukung penuh bang Buluk (sapaan akrab Syahrul Ramdhan) di Musda KNPI,” ujar Ketua BMI Kota Bekasi, Gilang Esa Mochtar Mohamad, Kamis (2/5).

Gilang yang juga merupakan Ketua KNPI Kota Bekasi versi Fahd A Rafiq ini menyampaikan siap meresolusi persatuan di KNPI Kota Bekasi.

“Kita harus resolusi persatuan ini dan saya siap dukung bang Buluk. Saya sendiri baru mendapat info dari media soal akan majunya bang Buluk. Nanti saya akan komunikasi ke dia, saya komit dukung bang Buluk jika memang maju, tidak akan berpaling ke yang lain. Karena bang Buluk merupakan satu garis ideologi dengan saya di GMNI,” beber Gilang.

Dimata anak mantan Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad ini, sosok Syahrul merupakan solusi persatuan di kalangan pemuda di Kota Bekasi.

“Saya juga akan konsolidasikan dengan beberapa OKP, termasuk melakukan pertemuan dengan bang Buluk dalam waktu dekat,” janjinya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah nama untuk memimpin organisasi pemuda sebagai wadah berhimpun dari organisasi kepemudaan tersebut, diantaranya Syahrul Ramadhan, Bisman P, Kusnadi, Tarsono, Basan Sanu, dan sederet nama tokoh pemuda lainnya.

Dari sekian nama yang muncul, Buluk menjadi sorotan. Bahkan, pria yang dekat dengan sejumlah ketua partai politik (parpol) tersebut, dikabarkan didukung para elit ketua parpol, diantaranya Golkar, PPP, Hanura, PDIP, Demokrat, PKB dan PAN.(sur)

Tags
Close