Olahraga

Peluang Atlet Renang Kabupaten Bekasi

Sabet Medali Kejurnas, Permudah Langkah ke PON

Renang
MEDALI EMAS: Muhammad Fachri berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Festival aquatic, di Aquatic Stadium, Senayan, Jakarta. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sejumlah atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, dipercaya memperkuat Jawa Barat pada kejuaraan nasional (Kejurnas), Festival Aquatic, di Aquatic Stadium, Senayan, Jakarta. Prestasi mereka diajang tersebut bakal membuka peluang masuk Pelatda.

Sejumlah atlet Kabupaten Bekasi berhasil meraih poin maksimal pada kejuaraan yang berlangsung 25 hingga 28 April 2019 lalu. Bahkan, dua dari enam atlet yang diterjunkan berhasi meraih medali emas.

Raihan itu membuka peluang atlet renang Kabupaten Bekasi meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak enam atlet Kabupaten Bekasi dipanggil Pengurus Daerah (Pengda) PRSI Jawa Barat untuk mengikuti Kejurnas.

Enam atlet tersebut yakni, Muhamad Fachri, Reza Bayu, Adinda Kusuma Ningrum, Virgin Silvia Nathan, Siti Arifah Fadilah, Elsa dan Sabela Safa.

“Semua atlet kita berhasil unggul di Kejurnas itu. Mengalahkan atlet Kabupaten Bogor. Padahal, saat Porda (Pekan Okahraga Daerah) XIII 2018, kita kalah. Di Kejurnas kita malah unggul jauh,” ujar Ketua Umun PRSI Kabupaten Bekasi, Wanto pada Radar Bekasi, Kamis (2/5).

Dia mengatakan agenda Kejurnas itu dijadikan ajang seleksi pemusatan latihan daerah (Selekda).

“Atlet kita berhasil meraih dua emas. Emas pertama dari Fachri dan kedua dari Reza Bayu,” bebernya.

Wanto menambahkan, pada kejurnas yang juga merupakan selekda PON Jawa Barat itu, peserta mayoritas merupakan atlet yang dipersiapkan menuju PON.

“Festival aquatic ini, di beberapa nomor semuanya atlet PON. Kita tahu, dan Fahri yang turun di nomor 50 meter dada memiliki pesaing atlet PON Jawa Timur saat bertanding. Begitupun dengan nomor 200 meter kupu yang dikuti Reza Bayu. Semua mayoritas atlet yang dipersiapkan untuk PON,” katanya.

Sejumlah atlet asal Kabupaten Bekasi diakui Wanto memiliki peluang kembali memperkuat Jawa Barat.

Pada kategori putri, Sabela yang terjun di nomor 50 meter berhasil meraih perunggu. “Dengan sisa waktu yang ada, Sabela bisa berkembang di posisi emas PON,” katanya.

Dilain tempat, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Nurhalim menyatakan, beberapa kejuaraan saat ini tengah dihadapi para atlet.

“Informasi yang saya dapat. Di renang sudah berpotensi dalam meraih tiket PON. Saat ini cabor yang menghadapi selakda PON, mulai kita pantau,” tukasnya. (dan)

Tags
Close