Berita UtamaPolitik

Partai Golkar Kritik Kinerja KPU Kabupaten Bekasi

Ahmad Budiarta.
Ahmad Budiarta.

RadarBekasi.id – Dalam proses rekapitulasi surat suara di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, para saksi partai meminta penyelenggara pemilu (KPU) untuk menyelesaikan penghitungan ulang di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Setu.

Karena, pada Minggu (5/5), terjadi sejumlah permasalahan. Mulai dari selisih jumlah suara dan hologram juga banyak coret-coretan. Sehingga proses rekapitulasi sempat dihentikan, namun penghitungan tidak dilanjutkan. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budiarta.

Kata dia, PPK Setu sebenarnya sudah dilakukan proses rekapitulasi. Tapi, dihentikan sementara karena ada masalah.

“Jadi saat itu sudah sepakat untuk membuka kotak, artinya dilakukan penghitungan ulang dengan membuka kotak suara, karena belum tuntas. Tapi tiba-tiba KPU sudah buka kotak PPK lain,” sesalnya, Senin (6/5).

Akibatnya, lanjut Budiarta, hal tersebut memancing emosi para saksi dari partai lain. Ia juga menyayangkan, kenapa KPU tidak melanjutkan dan mendahulukan rekapitulasi PPK Setu yang sempat tertunda.

“Di PPK Setu itu ada selisih suara, karena suara tidak sah masuk ke salah satu partai. Oleh karena itu, kami merasa dirugikan. Makanya kami protes. Kami minta rekapitulasi PPK Setu dituntaskan terlebih dahulu,” desaknya.

Menanggapai hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin beralasan, para petugas PPK Setu kelelahan, sehingga tidak bisa hadir, dan baru datang disaat kecamatan lain melakukan proses rekapitulasi, sehingga tidak mungkin dipotong.

“Kami pasti selesaikan, karena saat akan dimulai proses rakpitulasi, PPK Setu belum juga datang, makanya didahulukan kecamatan lain,” kilahnya. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker