BekasiMetropolis

Jalan Irigasi jadi Tempat Sampah

sampah
MELINTASI SAMPAH: Salah seorang warga melintasi disamping sampah yang berserakan di Jalan Irigasi Harapanjaya, RW 16, Kecamatan Bekasi Utara. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Tumpukkan sampah terlihat di Jalan Irigasi, Kelurahan Harapanjaya, Bekasi Utara tepatnya di lingkungan RT 04/016.

Andri, warga sekitar mengatakan, lokasi tersebut sudah lama menjadi tempat pembuangan sampah (TPS) liar. Bahkan warga luar wilayah kerap membuang sampah dilokasi itu.

“Bisanya setiap hari ada petugas yang mengangkut, tapi kalau sudah siang sampah berserakan lagi, kondisi itu sudah lama,” kata Andri.

Pihaknya meminta lokasi itu ditata, jika perlu dibuat penampungan sampah yang lebih ramah lingkungan dan tak mengganggu estetika wilayah. Apalagi kondisi itu berada di jalur utama.

Ketika dikonfirmasi, Lurah Medansatria, Derry Rusmawan mengaku bahwa lingkungan tersebut bukan wilayahnya melainkan wilayah Kelurahan Harapanjaya. Lokasi itu hanya bersebrangan dengan wilayahnya.

“Kalau itu masuknya Harapanjaya, dan bukan kewenangan kita,” tukasnya.

Sementara, Lurah Harapanjaya ketika coba dikonfirmasi belum memberikan jawaban perihal kondisi TPS liar yang dijumpai diwilayahnya. (pay)

Tags
Close