PolitikRealtime

Komisi I DPRD Jabar Minta Pemilu Segera Dievaluasi

Untitled-1 copy
KUNJUNGAN : Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir saat berkunjung memantau pelaksanaan pleno penghitungan suara di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mendesak agar sistem pelaksaan Pemilu serentak tahun 2019 segera dievaluasi. Hal itu menyusul banyaknya penyelenggara Pemilu yang jatuh sakit hingga gugur dalam pelaksaan pemilu tahun ini.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir mengatakan, evaluasi tersebut perlu dilakukan agar kedepannya tidak ada korban yang jatuh sakit bahkan gugur dalam pelaksanan Pemilu.

Kami meminta Pemilu serentak 2019 yang terjadi saat ini untuk dievaluasi dalam segala aspeknya. Supaya, pemilu kedepannya menjadi pemilu yang baik, dan tidak ada korban yang jatuh,” katanya,Selasa (7/5).

Dirinya menyampaikan duka yang mendalam atas gugurnya sejumlah penyelenggara Pemilu serentak khususnya di wilayah Jawa Barat.

Untuk saat ini, pihaknya meminta agar Dinas Kesehatan di setiap Kota Kabupaten di Jawa Barat memberikan perhatian khusus dalam menangani pemeriksaan kesehatan seluruh penyelenggara Pemilu.

“Serta menyediakan vitamin atau obat -obatan untuk dapat menjadi pertolongan pertama apabila terjadi hal-hal yang tidak diiinginkan,” sambung politikus Partai Gerindra ini.

BACA : Kelelahan, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Dilarikan ke Rumah Sakit

Diketahui bahwa, terdapat sejumlah penyelenggaran Pemilu di Kabupaten Bekasi yang jatuh sakit dan gugur. Selain itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin dilarikan ke RSUD Kabupaten Bekasi lantaran kelelahan dalam proses pleno rekapitulasi penghitungan suara.(neo)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close