CikarangLife Style

Menengok Komplek Stadion Wibawamukti Selama Ramadan

Taman Sehati jadi Lokasi Favorit Ngabuburit

SATELIT BOKS
BERMAIN: Para orangtua terlihat mendampingi anaknya bermain di area play ground Taman Sehati yang berada di komplek Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi. CR48/RADAR BEKASI

Stadion Wibawamukti kini menjadi ikon baru warga Kabupaten Bekasi. Banyak aktivitas warga disana. Selain menjadi pusat olahraga, pembangunan taman di sekitar stadion menjadi lokasi favorit warga melepas penat.

Wahyu Hidayat

Cikarang Timur

Adanya tempat rekreasi bernama “Taman Sehati” menjadi daya tarik mayarakat Kabupaten Bekasi. Pantauan Radar Bekasi, menjelang berbuka puasa lokasi ini ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kalangan. Banyak juga pedagang yang menjajakan dagangannya.

”Saya datang kesini ngabuburit, sama istri,” ujar Aris Munandar (22) ketika berbincang santai dengan Radar Bekasi disekitar taman.

Dia sengaja datang ke Taman Sehati untuk mengisi waktu luang menjelang berbuka puasa. Dilokasi itu juga terdapat play ground yang ramah anak sehingga memudahkan orang tua mengawasi anak-anaknya bermain.

Lanjut Aris, bulan Ramadan lebih banyak pengunjung datang. Lebih ramai dari pada bulan-bulan lain. Akses strategis berada di Kawasan Industri kadang ketika jam pulang kerja banyak karyawan sengaja istirahat di sekitar taman.

Banyaknya aktivitas disekitaran komplek stadion menambah rezeki pedagang sekitar. Bahkan pedagang mengaku ada peningkatan penghasilan selama Ramadan.

Alhamdulillah, sekali buka menjelang bedug Magrib sudah dapat Rp500 ribu kalau sekarang,” ujar Kamih yang sudah berjualan di area Stadion Wibawamukti sejak tahun 2013.

Menjelang berbuka puasa, biasanya yang dicari para pengunjung adalah gorengan, dan minuman dingin. Menurut Kamih, pendapatan itu meningkat dibanding hari-hari lain.

“Meningkat, kalo nggak bulan puasa saya buka dari siang, itu baru dapet segitu (Rp500 ribu) atau bahkan malah kurang dari itu. Pas Magrib lah (ramai), tapi sekarang kan buka udah sore aja dapet segitu. Alhamdulillah,” tukas ibu kelahiran 1975 ini. (*)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker