CikarangSosial

Perketat Patroli Selama Ramadan

HUMAS POLSEK CIKTIM
Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polsek Cikarang Timur, Aipda Iwan

RadarBekasi.id – Masyarakat diminta selalu waspada dan mengamankan harta benda dari incaran pelaku kejahatan. Pasalnya, tindak kejahatan kerap terjadi ketika korban lengah.

Tindak kejahatan juga kerap terjadi di bulan Ramadan. Waktu rawan terjadi ketika menjelang berbuka puasa dan sahur. Pasalnya warga fokus pada kedua aktivitas tersebut dan cenderung mengabaikan kemanan.

 Jam rawan bulan puasa itu pas buka puasa dan sahur,”ujar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polsek Cikarang Timur, Aipda Iwan kepada Radar Bekasi, Rabu (8/5).

Menjelang Magrib, warga biasanya fokus untuk berbuka puasa sehingga cenderung mengabaikan keamanan yang lain, seperti misalnya meninggalkan kendaraannya di luar rumah. Begitu juga setelah sahur banyak warga yang langsung tidur sehingga lupa mengunci pintu atau jendela.

Hal ini menurut Iwan sangat rawan terjadinya tindak kejahatan berupa pencurian dan pencurian dengan tindak kekerasan (Curas). Guna menjaga keamanan wilayah patroli personil kepolisian di wilayah hukum Cikarang Timur ditingkatkan.

Kita di sini (Polsek Cikarang Timur) ada 56 personil semuanya termasuk pimpinan dan staf. Untuk patroli kita menyebar, dibantu juga oleh Pembina (Bimbingan Masyarakat Polri) kita yang ditempatkan dimasing-masing desa agar menyampaikan sosialisasi mengenai keamanan selama Ramadan” tambahnya

Iwan juga mengimbau agar masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sebab yang lebih mengetahui lingkungannya adalah warga masyarakat itu sendiri.  Dalam rangka pembinaan keamanan lingkungan, Polsek Cikarang Timur juga melakukan upaya pengaktifan kembali pos ronda di kampung-kampung melalui Pembina.

Ketika ditanya mengenai potensi gangguan keamanan tersebut, Iwan menjelaskan hingga Ramadan ini belum ada kejadian yang luar biasa di wilayah hukum Polsek Cikarang Timur.

Jangan sampai lah ya (tindak kejahatan terjadi). Sekarang kita juga jaga gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi di komplek Stadion Wibawamukti. Ada personil kita juga, Polres, bahkan dari Polda juga. Karena Stadion itu masuk wilayah hukum Polsek Cikarang Timur. Soalnya pleno nya belum selesai,” pungkasnya. (cr48)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker