Berita UtamaCikarangPemerintahan

Wagub Silaturahmi dengan ASN dan Masyarakat

Jadi Motivasi Pemkab Bekerja Lebih Baik

IMG-20190510-WA0002-01

RadarBekasi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menerima kunjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam rangka Safari Ramadan 1440 Hijriah di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis (9/5).

Kabupaten Bekasi merupakan daerah keenam dalam urutan wilayah yang dikunjungi oleh Pemprov Jawa Barat selama Safari Ramadan berlangsung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju menyambut secara langsung kedatangan pihak Pemprov Jawa Barat yang dipimpin Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam kunjungan tersebut, Pemprov Jawa Barat, bersama dengan Pemkab Bekasi menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan santunan uang tunai dan bingkisan berupa alat tulis kepada 50 anak yatim piatu, 10 bingkisan untuk Santri Salafiah, dan juga satu bingkisan santunan untuk Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Nurul Hikmah Cikarang Pusat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan Safari Ramadan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan membangun kebersamaan dengan para ASN dan masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Hubungan emosional antara pemerintah tidak bisa berjalan dan tidak kuat jika tidak diawali dengan silaturahmi. Maka, momentum Safari Ramadan adalah tujuannya untuk silaturahmi, untuk membangun komunikasi yang ujungnya dapat membangun emosional,” tutur Uu.

Sementara itu, Uju menyampaikan, Pemkab Bekasi menyambut kehadiran Uu dengan gembira.

IMG-20190510-WA0004-01
SAMBUTAN: Sekda Pemkab Bekasi, Uju saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan, Kamis (9/5). ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

Kehadiran bapak dapat memotivasi kami semua, khususnya para ASN di Kabupaten Bekasi agar bekerja lebih baik lagi, dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi,” kata Uju.

Uju juga menyampaikan, bahwa Pemkab Bekasi juga telah melakukan Safari Ramadan mulai Rabu (8/5) di Kecamatan Cabangbungin. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di empat titik untuk mewakili 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

IMG-20190510-WA0003-01
BERI SANTUNAN: Sekda Pemkab Bekasi, Uju saat memberikan santunan kepada anak yatim di Safari Ramadan, Kamis (9/5). ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

Selama dua tahun kebelakang, kata Uju, ASN Pemkab Bekasi bekerja sama dengan Baznas untuk menjalani sistem zakat profesi. Yakni, dengan memotong langsung 2,5 persen dari tambahan penghasilan ASN secara non-tunai. Nantinya, dana tersebut dikelola untuk kepentingan umat. (and/adv)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker