CikarangPolitik

FKUB Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Illustrasi Pemilu
Illustrasi Pemilu

RadarBekasi.id – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi, mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, sehingga tidak ada perbedaan maupun perpecahan di masyarakat.

Ketua FKUB Kabupaten Bekasi, Kyai Muhammad Atoilah Mursid mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi terhadap masyarakat yang telah menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik dan ‘guyup rukun’ menjaga Pemilu 2019.

Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, TNI-Polri, serta penyelenggara pemilu yang telah mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan aman, damai, dan kondusif,” tuturnya.

Ia juga meminta, masyarakat tidak usah ada yang dipermasalahkan KPU tingkat terbawah, sampai tingkat teratas. Keputusan yang nantinya akan dikeluarkan oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019 harus diterima oleh seluruh masyarakat.

Memang pada saat Pemilu tentu ada perbedaan antara masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi. Namun setelah Pemilu ini, semua harus kembali bersatu walaupun ada perbedaan, dan perbedaan itu indah,” ujarnya saat mengikuti pleno terakhir di kantor KPU Kabupaten Bekasi. Minggu (12/5).

Ia mengimbau kepada semua pihak bersabar menunggu penetapan resmi oleh KPU, dan masyarakat bisa kembali bersatu dan ‘guyub rukun’ membangun daerah.

Serahkan penyelesaian tahapan pemilu pada KPU. Kami mohon masyarakat bisa bersabar menunggu hasil resmi dan keputusan KPU Pusat. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar sehingga kami mengajak masyarakat kembali menjaga persatuan dan keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Lanjutnya, bagi siapapun yang nantinya menang, jangan terlalu berbangga hati dan sombong. Lalu untuk yang kalah, harus bisa menerimanya, berpikir jernih karena kekalahan itu takdir dari Allah.

“Mari tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Setelah nanti ada keputusan KPU RI, semua masyarakat harus terima, dan tidak ada perpecahan,” tutupnya.  (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 14 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker