Berita UtamaCikarangPemiluPeristiwaPolitik

Penyelenggara Pemilu yang Gugur Bertambah jadi 10 Orang

IMG-20190513-WA0007-01
PEMAKAMAN: Proses pemakaman ketua KPPS Kebalen, Junaidi di TPU Warung Ayu, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/5). IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Junaidi (46), menambah deretan petugas Pemilu yang meninggal dunia menjadi sepuluh orang di Kabupaten Bekasi.

Salah satu ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 37, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan itu mengembuskan nafas terakhir di RS Anna Medika sekitar pukul 22.41 WIB.

Keponakan almarhum Junaidi, Agung mengungkapkan, Junaidi masuk ke RS Anna Medika sekitar pukul 09.00 pagi dalam keadaan sudah tidak sadarkan diri.

Pihak keluarga sempat ingin merujuk Junaidi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena ketiadaan ruang ICU isolasi di RS itu.

Karena RS Anna Medika bilang enggak ada ruang ICU isolasi, sehingga dari mulai masuk sampai meninggal masih ditangani di ruang IGD RS Anna Medika,” kata Agung.

Dijelaskan Agung, Junaidi sudah merasakan kondisi kesehatannya mulai menurun beberapa hari terakhir.

Dia beberapa kali berobat ke klinik namun belum ada perubahan, sehingga pihak keluarga memutuskan untuk membawa Junaidi ke Rumah Sakit.

Waktu dibawa ke RS, Junaidi masih dalam keadaan sadar, tapi karena memang kondisi fisiknya terus memburuk, sekarang malah tidak sadar ketika sudah sampai di RS Anna Medika,” terang Agung.

Dia mengakui, Junaidi memiliki riwayat tentang kondisi kesehatannya karena kesibukannya sebagai ketua KPPS.

Junaidi bekerja hampir selama 24 jam sehingga sering pulang pagi. Keadaan itulah yang membuat kondisi Junaidi sudah tidak bisa bertahan lagi.

Sementara itu, Kapolsek Babelan, Komisaris Tata Irawan beserta jajaran menghadiri pemakaman Junaidi yang meninggal pada Jumat (10/5).

Pemakaman berlangsung, Sabtu (11/5) di TPU Penggilingan Tengah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Tata hadir bersama unsur muspika. Almarhum Junaidi dikenal sebagai staf kesra Kelurahan Kebalen.

 Kami jajaran Polsek Babelan, menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ketua KPPS Kelurahan Kebalen,” ucap Tata.

Sebelumnya pada 4 Mei 2019, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi menyebut ada sembilan orang petugas pemilu meninggal, baik dari KPPS, PPS dan Pamsung.(cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker