BekasiBerita UtamaMetropolis

BSM Semarakkan Ramadan Melalui Bazar

Bazar
BERI SANTUNAN: Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono (kiri) didampingi Region Head III Jakarta Bank Syariah Mandiri (BSM), Deden Durachman (dua dari kiri), dan Kepala Dinas UMKM Kota Bekasi, Abdillah Hamta (kanan) memberikan santunan kepada Panti Asuhan Ratna Jaya, saat pembukaan Bazar “Serambi Berkah Ramadan 1440 H BSM Area Bekasi” di halaman Islamic Centre Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (13/5). BIS/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Bulan Ramadan menjadi bulan berkah bagi seluruh umat Muslim di dunia. Dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah ini, Bank Syariah Mandiri (BSM) menghelat bazar Usaha Kecil Menenengah (UKM) dan berbagai acara menarik lainnya di halaman Islamic Centre Kota Bekasi.
Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Senin (13/5) itu akan berlangsung hingga 24 Mei 2019 mendatang.

Puluhan stand berbagai UKM memenuhi area bazar yang merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas UMKM Kota Bekasi dengan BSM Area Bekasi, mulai dari pakaian hingga makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Bekasi jelang berbuka puasa.

“Kegiatan dengan tema Serambi Berkah Ramadan ini kami selenggarakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440,sekaligus membantu para pelaku UKM untuk mengenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat,” kata Manager Area BSM Bekasi, Kemas Erwan kepada Radar Bekasi, Senin (13/5).

Dijelaskan Kemas, pihaknya juga menghadirkan serangkaian kegiatan lain untuk memeriahkan bazar tersebut, diantaranya lomba yang diikuti oleh anak-anak seperti Adzan dan Tilawatil Quran, lalu berbagi takjil gratis serta berbagai hadiah menarik lainnya (door prize) bagi pengunjung yang membuka tabungan BSM di lokasi acara.

Selain itu, tambah Kemas, melalui kegiatan ini pihaknya ingin memberdayakan pelaku UKM di Kota Bekasi sekaligus memperkenalkan produk-produk BSM kepada masyarakat luas.

“Kami sengaja memilih Islamic Centre sebagai lokasi bazar. Selain letaknya strategis dan berada di pusat Kota Bekasi, juga mudah diakses oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara Ketua Bidang Pengembangan Kehidupan Perkotaan Tim Wali Kota untuk Penyelenggaraan Pemerintahan dan Percepatan Pembangunan (TWUP4) Kota Bekasi, Benny Tunggul mengaku jika pihaknya yang menginisiasi kegiatan tersebut. Tujuanya adalah, untuk pemberdayaan UMKM dan pemenuhan kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadan.

“Kami berharap, melalui bazar yang tidak mengeluarkan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi ini, bisa memberdayakan pelaku UKM yang dibantu oleh kalangan perbankan, khususnya BSM dalam memasarkan produknya ke masyarakat,” pungkasnya. (sur)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker