BolaOlahraga

Persikasi Belum Tunjuk Pelatih

persikasi
SELEKSI: Peserta seleksi skuat Persikasi ketika menjalani tahapan seleksi di Stadion Mini Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara belum lama ini. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Skuat Persikasi Kabupaten Bekasi hingga saat ini belum memiliki pelatih resmi sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 2019.

Setelah melewati tahapan seleksi, sejumlah pemain kini masih menjalani latihan dibawah komando Ketua Tim Seleksi, Sapta Hadi Bagio.

“Latihan pertama Sabtu. Jadwalnya, seminggu dua kali pertemuan. Hari Rabu dan Sabtu. Sementara, pelatihnya dari tim saya. Karena tim Persikasi belum punya pelatih,” ujar pria yang akrab disapa Babay kepada Radar Bekasi, Senin (13/5).

Latihan selama bulan Mei 2019 untuk memastikan tim inti yang akan ditentukan pada Juni mendatang.

“Sekarang kita ada 30 pemain. Habis Lebaran, tim akan dikerucutkan. Kemudian ditetapkan,” katanya.

Proses tersebut mengacu pada agenda persiapan tim. Dimana, Juni 2019 nanti tim akan didaftarkan ke PSSI Jawa Barat.

“Makannya, saya tidak memfokuskan pada siapa pelatihnya dulu. Bagaimanapun program mesti berjalan, tanpa terkendala di pelatih,” katanya.

Meski begitu, kata dia, mencari sosok pelatih ideal masih menjadi prioritas menyusul target yang dibebankan Ketua Umum Persikasi Eka Supriatmaja lolos ke nasional dan Liga 2.

“Pak Eka, punya target juga. Sebagai ketua Persikasi, Pak Eka berharap agar tim persikasi lolos ke nasional,” imbuhnya.

Babay tidak menampik target yang dibebankan cukup berat. Apalagi salah satu pelatih incarannya, Firmansyah kini sudah dipinang PSSI untuk mendampingi pelatih Bima Sakti di Timnas U-16.

“Coach Firmansyah gak bisa. Karena akan melatih Timnas U-16,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam menentukan pelatih perlu banyak pertimbangan. Selain lisensi pelatih yang menjadi acuan, pelatih yang ditunjuk harus bisa memanfaatkan waktu yang singkat untuk memaksimalkan tim.

“Makannya, Juni nanti tim ditetapkan. Saya juga akan memasukan pemain bagus. Jadi, bulan ini merupakan tahapan degradasi yang sudah saya sampaikan sebelumnya,” pungkas Babay. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker