Cikarang

Sembako Murah Diserbu Warga

Radarbekasi.id – Sebanyak 300 paket sembako murah yang disediakan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, diserbu warga. Dalam beberapa jam paket sembako yang terdiri dari minyak, gula, telur, dan beras habis terjual.

Pantauan Radar Bekasi, sejumlah warga yang mayoritas warga setempat rela antri didepan pintu kelurahan untuk mendapatkan kupon paket sembako murah. Warga harus berdesak-desakan di kantor kelurahan sejak pukul 15.00 hingga 16.00.

Lurah Bahagia, Zahroin mengatakan, pihaknya menggelar sembako murah yang terdiri dari 3 kg minyak sayur, 3 kg gula pasir, 1 kg telur ayam, serta 5 kg beras.

“Sembakonya dari pihak BUMN, kami hanya menjual saja, ada empat paket yang kami jual yakni dengan harga Rp74.500 dari harga Rp90 ribu per paket sembako. Alhamdulilah ini untuk membantu warga mendapatkan sembako murah guna memenuhi kebutuhan selama Ramadan,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (13/5).

Dikatakan dia, warga yang mendapat paket sembako tersebut tidak dikhususkan tetapi jumlahnya dibatasi mengingat jumlah sembako murah yang disediakan tidak banyak.

“Jumlahnya hanya 300 paket sembako saja, jadi sembako murah ini tidak diumumkan disetiap RW, karena terbatas. Ini saja hanya beberapa jam habis. Artinya kebutuhan warga saat Ramadan meningkat, apalagi yang disediakan itu, beras, gula, telur, dan minyak sayur,” ucapnya.

Menurut dia, melihat antusias warga, pihaknya sebelum Hari Raya Idul Fitri akan kembali mengadakan bazar sembako murah dengan paket sembako yang berbeda.

“Insya Allah akan kembali menggelar sembako murah. Kita melihat antusias luar biasa. Sembako baru dikemas saja warga sudah antri, alhamdulilah warga juga tertib sehingga berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, warga setempat Atun (53) mengaku mendapatkan informasi adanya bazar paket sembako murah melalui pengumuman dari pihak RT setempat.

“Setelah salat dzuhur ada pengumuman bazar paket sembako murah, pemberitahuan melalui RT cuma kita harus mengantri untuk mendapatkan kuponnya terlebih dahulu. Karena sembako masih dikemas oleh pihak kelurahan. Intinya dengan adanya bazar ini warga bisa mendapatkan sembako murah dan kualitasnya sangat baik, berasnya bagus, minyak sayur, dan gulanya juga ternama,” tandasnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker