Berita UtamaOlahraga

Wanto Kembali Dipercaya Pimpin PRSI

Lanjutkan Program, Tekad Tingkatkan Prestasi di Porda 2022

PRSI
HASIL MUSCAB: Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi menyampaikan hasil muscab pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (13/5).DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Wanto kembali terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi periode 2019- 2023. Wanto terpilih secara aklamasi pada awal Mei 2019 lalu.

Kantor PRSI, Venue Aquatik Center, komplek Stadion Wibawamukt menjadi lokasi proses Musyawarah Cabang (Muscab) yang memilih pimpinan PRSI empat tahun kedepan.

Wanto kembali terpilih secara aklamasi setelah menjadi calon tunggal pada Muscab yang dihadiri 23 klub renang se-Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum terpilih, Wanto menyatakan, pemilihan yang dilaksanakan pekan lalu, menjadi langkah lanjutan dirinya untuk menjalankan program yang sudah berjalan. Dia memasang target mampu meningkatkan prestasi renang Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 mendatang.

“Saya beruntung bisa terpilih dan dipercaya lagi. Karena, saya sendiri punya harapan untuk bisa lebih baik lagi di Porda nanti. Itu keinginan saya,” ujar Wanto ketika ditemui Radar Bekasi di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (13/5).

Program prioritas sudah disiapkan. Pertama, menjalankan program pembinaan yang terfokus pada semua usia dan semua kelas.

Keduanya yakni, memaksimalkan atelet potensial yang berpeluang meraih medali baik di Porda maupun Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

“Itu program saya. Kedepannya, potensi atlet kita akan terus berkembang. Begitupun dengan atlet yang dipersiapkan pada kejuaraan,” katanya.

Sejauh ini pengcab diakuinya sudah menjalankan persiapan awal program pemusatan latihan cabang (Pelatcab).

“Artinya, program yang sudah berjalan saat ini, bisa saya lanjutkan terus. Karena, dalam persiapan Porda kita sudah berjalan sejak Januari 2019,” bebernya.

Dilain tempat, Sektetaris Umun PRSI Kabupaten Bekasi, Ahmad Sopian Siregar menuturkan, pada proses pemilihan, Wanto menjadi calon tunggal.

“Saya yang menerima berkas. Selain Wanto tidak ada calon lainnya. Yang menyerahkan berkas ketua hanya satu. Setelah ditutup, 15 Mei dan di verifikasi Wanto memenuhi semua ketentuan,” tandasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker