Cikarang

Warga Kampung Pelaukan Gemar Baca Al-Qur’an

Radarbekasi.id – Selama bulan suci Ramadan, warga Kampung Pelaukan RT 02/01 Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, selalu menyempatkan diri untuk membaca ayat suci Alquran.

Hal ini dilakukan dalam upaya menanamkan kecintaan dan pemahaman pengamalan ayat suci di kalangan warga dan anak-anak yang berlokasi di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhotul Jannah.

“Kalau lagi bulan puasa, hampir semua warga menyempatkan untuk ngaji, khususnya di sekitar pesantren,” kata warga setempat, Andika Rahma (31) kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Seakan sudah menjadi kebiasaan baru, setiap hari para remaja dan santri melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

“Ketika sore, menjelang buka puasa, lebih ramai lagi. Masjid ini tidak pernah kosong. Warga yang sedang puasa dan istirahat juga kadang tergerak untuk ikut mengaji,” tuturnya.

Warga lainnya, Rahmat Hidayat (40) mengakui, kebiasaan membaca Alquran di kampung tersebut sudah berlangsung sejak lama.

“Saat mendekati Nujul Quran, Masjid akan lebih ramai lagi utuk mengejar hatam Alquran,” ucapnya.

Sedangkan pengelola pesantren, Bunawan membenarkan, program mengaji menjadi prioritas bagi santri di bulan Ramadan. Dan puncaknya, di malam-malam terakhir Ramadan.

“Kegiatan membaca Alquran ini merupakan program tahunan, dan rutin dilakukan selama bulan suci Ramadan,” terangnya.

Pada dasarnya, kata Buwan, membaca Alquran di bulan Ramadan, pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT. “Tidak semua bisa menjalankan ini. Tapi kalau sudah terbiasa, InsyaAllah kedepannya lebih rajin lagi membaca Alquran,” harapnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 9 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker