Berita UtamaOlahraga

Empat Atlet Dipastikan Perkuat Jabar

Salsabila Jalani Pemusatan Latihan Terpisah

FPTI
SELEKSI: Atlet FPTI Kota Bekasi ketika mengikuti tahapan seleksi Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Jawa Barat. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Empat atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bekasi resmi masuk pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

Empat atlet andalan kota patriot itu adalah Alpian Zuri, Salsabila, Resti Ananda Mirantie, dan Firda Hanisa.

”Semua atlet kita sudah dikukuhkan. Namun, yang pasti akan menjalankan Pelatda di Jabar hanya tiga atlet, Alpian Zuri, Resti Ananda Mirantie, dan Firda Hanisa,” ujar Pelatih FPTI Kota Bekasi, Asep Setiawan kepada Radar Bekasi, Selasa (14/5).

Sementara satu atletnya, yakni Salsabila, akan berlatih terpisah di Jogja, Jawa Tengah bergabung dengan tim pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

”Dia (Salsabila) sudah meraih tiket Pelatda. Namun, Salsabila akan digodog di Pelatnas. Karena, ia sedang dipersiapkan untuk SEA Games,” kata pelatih yang akrab disapa Bolil ini.

Kabar tersebut kata Bolil sudah diketahu pengurus FPTI Jawa Barat. Bahkan, Salsabila langsung mendapatkan restu dari Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin saat pengukuhan 18 atlet Pelatda PON, di kantor KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (10/5) lalu.

”Ketua KONI Jabar suport sekaligus bangga juga. Karena Salsabila, akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia,” ucap Bolil.

Di lain tempat, salah satu atlet FPTI Kabupaten Bekasi, Alpian Zuri menyatakan, persiapan Pelatda sudah dilakukan. Dia tak mau menyia-nyiakan perjuangan untuk lolos memperkuat Jabar di PON.

”Kota Bekasi atletnya paling banyak. Sama dengan Bandung kalo gak salah. Kita empat, Bandung juga empat. Selebihnya, dari daerah lain di Jawa Barat,” jelasnya.

Alpian mengaku untuk masuk Pelatda bukan perkara mudah. Banyak tahapan seleksi yang harus dijalani.

Seleksi pertama di Bandung Barat dan kedua di venue Panjat Tebing Kota Bandung. ”Alhamdulillah, kita bisa mewakili Jawa Barat di PON nanti,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 2 =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker